Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil Diperluas, Libatkan Tim SAR Swiss

Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @emmerilkhan

VIVA – Anak dari Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang akibat terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Saat itu, pria yang kerap disapa Eril hendak berenang bersama adik dan temannya, tetapi pada saat ia ingin naik ke permukaan, arus deras justru menyeretnya secara tiba-tiba.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Teman Eril sempat menolongnya, tetapi dikarenakan arus yang cukup deras pertolongan itu tidak membantu dan membuat Eril hilang. Proses pencarian dilakukan pada hari yang sama yakni pada Kamis 26 Mei 2022, tetapi hingga enam jam berlalu, tim SAR dan pihak kepolisian Swiss belum menemukan Eril.

Keluarga Ridwan Kamil

Photo :
  • Instagram
Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss pada Jumat 27 Mei 2022, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan hilangnya Eril pada Kamis 26 Mei 2022, pukul 11.00 waktu CEST.

“KBRI Bern telah melakukan koordinasi erat dengan kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah sakit-rumah sakit terdekat di kota Bern,” kata KBRI Bern dalam keterangan resminya.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Lalu, KBRI menambahkan bahwa proses pencarian sudah dilakukan sejak hari Kamis oleh tim SAR yang terdiri dari dari kepolisian, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots).

“Penyusuran tersebut di sepanjang sungai Aare, dari pukul 11.00 sampai 15.00 waktu CEST,” tulis KBRI dalam keterangannya.

Kemudian, pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR hingga pukul 18.00 waktu CEST, tetapi pencarian masih belum menemukan hasil yang diharapkan.

“Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 CEST.”

Dalam keterangan resminya juga, KBRI menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), serta Direktorat Perlindungan WNI akan terus memantau perkembangan pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya