Kuda Pangeran William Diduga Dibius Demi Acara Lancar Jadi Sorotan

Pangeran William berkuda saat latihan parade peringatan ultah Ratu Elizabeth II
Pangeran William berkuda saat latihan parade peringatan ultah Ratu Elizabeth II
Sumber :
  • YouTube The Royal Family Channel

VIVA – Seorang figur veteran militer Inggris yang paham kavaleri mengklaim bahwa kuda Pangeran William terlihat seperti sedang dibius selama ditunggani saat latihan parade ulang tahunan Ratu Elizabeth II yakni Trooping the Colour.

Melansir dari Dailymail, Senin 30 Mei 2022, sumber yang tidak disebut namanya itu mengatakan kepada bahwa kuda Pangeran William terlihat dibius sebagaimana ciri-ciri yang ditampakkan. Hal ini kemudian menyebabkan kehebohan dalam sehari terakhir.

Mengenai hal tersebut, seorang juru bicara Kerajaan Clarence House menolak untuk mengomentari tudingan itu.

Baca juga: Ini Kata Media-media Asing soal Hilangnya Eril Putra Ridwan Kamil
 

Untuk acara parade tersebut, Pangeran William tampak mengenakan seragam militer berwarna merah dan garis biru yang dihiasi dengan medali yang dipadukan dengan topi yang terbuat dari kulit dan bulu beruang tradisional. Dia disorot kamera duduk di atas kuda berwarna hitam yang sedang dia tunggangi sambil berkeliling. Selain itu, William juga tampak menggunakan atribut tanda kebesaran upacara.

Kuda Kavaleri yang ditampilkan dalam parade tersebut diketahui menjalani pelatihan khusus sehingga biasanya tidak peka terhadap kebisingan lalu lintas. Kuda-kuda itu juga perlu merasa nyaman berdiri diam untuk waktu yang lama dan menjadi terbiasa dengan beban kit yang ekstra berat.

Ulang tahun Ratu sendiri jatuh pada 2 Juni setiap tahun. Dengan penyambutan pasukan Kerajaan berbaris dan menunggangi kuda, Ratu Elizabeth II biasanya hadir dan memberi hormat kepada mereka.

Pada Minggu 29 Mei 2022, dalam acara latihan tersebut hanya William yang terlihat pada run-through, yang berjalan tanpa hambatan tidak seperti minggu lalu.

Pada minggu lalu, dua orang harus dilarikan ke rumah sakit dan tiga lainnya membutuhkan perawatan setelah sebuah stand ambruk di latihan Trooping the Color pada 21 Mei 2022 lalu.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di depan kerumunan penonton yang telah berkumpul untuk menyaksikan acara di Horse Guard Parade, London sekitar pukul 11.00 waktu setempat.