Update Pencarian Eril, Ridwan Kamil Dapat Dukungan dari Wali Kota Bern

Ridwan Kamil dapat dukungan moril dari Wali Kota Bern Alec Van Graffenried
Sumber :
  • kemlu.go.id/bern

VIVA – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau yang kerap disapa Eril putra Ridwan Kamil di sungai Aare Kota Bern, Swiss terus dilakukan oleh para aparat kepolisian. Pencarian Eril dilakukan dengan mengintensifkan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Menurut keterangan resmi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss, pencarian dimulai pada pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee serta berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Selain pencarian Eril masih dilakukan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Praratya dikunjungi oleh Wali Kota Bern Alec Van Greffenried.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

“Pada Senin pagi 30 Mei 2022, orangtua Sdr Eril, bapak Ridwan Kamil dan ibu Atalia ditemani Duta Besar Muliaman Hadad dikunjungi oleh Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua Sdr Eril,” dituliskan KBRI Bern melalui rilis pers Selasa 31 Mei 2022.

Mayor Graffenried juga menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril yang hilang di sungai itu.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil beserta istrinya juga bertemu dengan Heinrich, seorang penduduk Bern yang pada saat kejadian juga membantu adik perempuan Eril dan temannya agar bisa naik ke permukaan dan daratan pada saat itu.

Ridwan Kamil mendapat simpati dan dukungan saat pencarian Eril

Photo :
  • kemlu.go.id/bern

“Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Sdr Eril,” kata KBRI Bern dalam keterangannya.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022, pukul 11.24 waktu setempat.

Upaya pencarian Eril dilakukan oleh tim SAR dan melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone serta didukung Pemerintah Kanton Bern.

“Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan akan terus dilanjutkan.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya