Harga BBM di AS Naik Tajam, Joe Biden Segera Melobi Pangeran MBS

Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman alias MBS
Sumber :
  • Bandar Aljaloud/Saudi Royal Palace via AP, File

VIVA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden rencananya akan melakukan kunjungan ke Arab Saudi. Dia dijadwalkan akan bertemu dengan Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammad bin Salman (MBS). Hal itu dilakukan pascamelonjaknya harga bahan bakar energi termasuk BBM di AS.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Gedung Putih sedang mempertimbangkan kunjungan Biden ke Arab Saudi yang juga mencakup pertemuan dengan para pemimpin negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk yakni Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, Irak dan Yordania.

Setiap pertemuan antara Biden dan penguasa de facto Saudi Pangeran Mohammad bin Salman diharapkan dapat membuat konsumen energi di AS merasakan dampak positifnya terutama bensin yang melonjak.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Melansir dari AP, Selasa 2 Juni 2022, Biden disebut akan bertemu dengan Pangeran MBS apabila target tujuan kunjungannya ke Saudi benar-benar terjadi.

Pertemuan tersebut juga disebut dapat meringankan satu periode penuh kemitraan AS dan Arab Saudi sebagai pengekspor minyak utama dunia. Diketahui AS sebagai negara yang memiliki ekonomi dan militer utama dunia.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Dalam kunjungannya ke Arab Saudi, Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre pada Rabu 1 Juni 2022 masih menolak mengomentari kunjungan Biden tersebut.

Biden diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Eropa pada akhir Juni 2022. Dia akan singgah di Arab Saudi untuk bertemu dengan Raja Salman, MBS dan figur pemimpin lainnya.
 

Menag Yaqut Cholil Qoumas

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Menag Yaqut Cholil Qoumas menuturkan bahwa penyelenggaraan haji tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024