Bersimbah Darah Diserang Puma Ganas, Anak Perempuan di AS Selamat

Lokasi Lily diserang puma ganas di area camping di Washington AS
Sumber :
  • Video AP

VIVA – Seorang gadis kecil di Amerika Serikat (AS) berusia sembilan tahun selamat dari serangan cougar atau biasa disebut puma concolor selama perjalanan berkemah di AS bagian barat.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Cougar yang identik dengan tubuh mirip kucing versi raksasa ini menyerang gadis bernama Lily Kryzhanivskyy, pada Sabtu 28 Mei 2022 ketika dia berkemah bersama keluarganya di negara bagian Washington. Pria yang menyelamatkan Lily mengatakan saat dia menemukan anak itu dalam kondisi bersimbah darah sebagaimana dilansir dari AP. Dia sempat menyangka anak itu sudah tewas.

Departemen Perikanan dan Margasatwa Washington (WDFW) menjelaskan kronologi dalam insiden tersebut.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Baca juga: Tubuh Pria di Florida Tercabik-cabik Diterkam Buaya Besar

“Lily, bersama dengan dua anak lainnya sedang bermain petak umpet di hutan yang tidak jauh dari bangunan kamp. Lily melompat keluar untuk mengejutkan teman-temannya dan di situlah cougar menyerangnya,” dirilis departemen tersebut dikutip dari The Sundaily, Kamis 2 Juni 2022.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Berdasarkan foto yang diambil oleh pamannya dan ditampilkan dalam situs web, Lily terlihat tidak sadarkan diri di ranjang rumah sakit dengan goresan dan memar di bagian wajahnya akibat serangan dari hewan buas tersebut.

“Dia diterbangkan ke rumah sakit dengan banyak luka berbeda di tubuh bagian atas dan wajahnya,” ujar paman Lily.

Lily menjalani operasi berjam-jam dan dibebaskan dari perawatan intensif pada Rabu 1 Juni 2022.

Bukan hanya Lily saja yang mendapat serangan dari hewan bernama puma tetapi menurut badan perlindungan negara bagian itu, sejak 1924 ada 20 orang yang mendapat serangan dari puma dan dua diantaranya meninggal dunia.

Para pejabat mengatakan bahwa mereka akan mendesak penyelidikan untuk memahami keadaan serangan khusus ini.

“Hewan liar tidak peduli berada di sekitar manusia seperti kita ingin bertemu dekat dengan mereka,” kata Kapten Mike Sprecher dari polisi WDFW.

Selain itu, tes juga dilakukan pada cougar yang menyerang Lily, tetapi dalam tes yang berlangsung selama akhir pekan menunjukan hewan tersebut tidak memiliki rabies.

Puma atau singa gunung dapat memiliki berat sekitar 75 hingga 250 pon (35 hingga 115 kilogram) menurut bigcatrescue.org.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya