Jokowi dan PM Australia Santai Naik Sepeda Kayu, Ini Penampakannya

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese bersepeda
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Perdana Menteri (PM) baru Australia Anthony Albanese melakukan kunjungan perdana resminya ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Senin pagi, 6 Juni 2022, PM Anthony Albanese disambut di Istana Bogor, Jawa Barat. 

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Yang menarik dalam kunjungan kali ini, PM Albanese diajak bersepeda oleh Presiden Jokowi. Sepeda yang mereka pakai adalah sepeda dari bahan kayu yang disebut sepeda Gi buatan lokal Indonesia. Bahan bambu juga turut menjadi penyangga sepeda.

Dilansir dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengajak PM Albanese bersepeda sejauh 1 kilometer dari Istana Bogor menuju Kebun Raya Bogor untuk menyambangI Resto Rasa yang berada di tengah Kebun Raya Bogor yang akan menjadi tempat pertemuan tete a tete kedua pemimpin negara. Sebelumnya Restorasa ini bernama Green Garden.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Kebun Raya Bogor luasnya 87 hektare dan koleksi lebih 15 ribu tumbuhan. Diketahui pada akhir pekan Jokowi memang kerap bersepeda di kawasan Istana Bogor dan hal ini yang ingin dia perkenalkan kepada PM Australia yang baru tersebut. Rutenya biasa Jokowi lalui untuk berolahraga ringan.

Saat bersepeda menuju restoran, keduanya tampak akrab berbincang-bincang dan sesekali tertawa. Presiden Jokowi dan PM Albanese masih menggunakan celana rapi dan kemeja putih mereka.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Tak lama kemudian mereka turun dan dijemput golf car untuk menjangkau restoran tempat keduanya akan berbincang lebih serius.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024