Jokowi Terima PM Baru Australia, Apa Saja Poin Perbincangannya

Presiden Jokowi menerima PM Australia Anthony Albanese
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di Istana Bogor, Jawa Barat pada hari Senin 6 Juni 2022. Upacara penyambutan resmi PM Australia itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Sejumlah rangkaian kegiatan akan dilakukan mulai dari penyambutan kedatangan saat memasuki Istana Kepresidenan Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dan disambung dengan pengenalan delegasi yang hadir dari kedua negara.

Setelah sejumlah rangkaian acara penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut akan melakukan sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu. 
Setelahnya mereka melaksanakan penanaman pohon bersama di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka di Restorasa Kebun Raya Bogor 

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese bersepeda

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Usai melakukan pertemuan tatap muka, Jokowi dan Albanese dan sejumlah delegasi dari kedua negara akan melaksanakan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor. Setelah itu, kedua pemimpin negara akan memberikan pernyataan pers kemudian Pertemuan resmi kedua pemimpin negara ini ditutup dengan jamuan santap siang.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Baca juga: Jokowi dan PM Australia Santai Naik Sepeda Kayu, Ini Penampakannya

Seperti diketahui, Anthony Albanese ini merupakan merupakan Perdana Menteri ke-31 Australia. Anthony terpilih pada 21 Mei 2022 dan dilantik pada tanggal 23 Mei 2022. Kunjungan resmi PM Australia Anthony Albanese ke Indonesia ini merupakan kunjungan resmi yang pertama sejak dilantik menjadi PM. Sejumlah isu strategis dua negara akan menjadi perbincangan penting Jokowi dan Albanese pada hari ini.

Dilansir dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengajak PM Albanese bersepeda sejauh 1 kilometer dari Istana Bogor menuju Kebun Raya Bogor untuk menyambangiResto Rasa yang akan menjadi tempat pertemuan tete a tete kedua pemimpin negara.

Saat bersepeda menuju restoran, keduanya tampak akrab berbincang-bincang dan sesekali tertawa. Presiden Jokowi dan PM Albanese masih menggunakan celana rapi dan kemeja putih mereka.

Tak lama kemudian mereka turun dan dijemput golf car untuk menjangkau restoran tempat keduanya akan berbincang lebih serius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya