Mobil Tabrak Kerumunan di Berlin, 1 Tewas Puluhan Terkapar

Sebuah mobil menabrak kerumunan di Berlin Jerman
Sumber :
  • Scott R Gill /Twitter

VIVA – Sebuah mobil menabrak kerumunan orang di Berlin, Jerman, Rabu, 8 Juni 2022. Insiden itu setidaknya menewaskan satu orang dan 30 orang dilaporkan luka-luka.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Mobil Renault silver pertama kali menabrak kerumunan orang di sudut Rankestrasse sebelum menabrak jendela toko di Charlottenburg, Berlin. Belum ada informasi yang pasti terkait pengemudi, tetapi polisi telah mengkonfirmasi bahwa dia ditahan.

Dilansir Mirror, gambar dari tempat kejadian menunjukkan sisa-sisa kursi dan meja berserakan di luar department store dan mobil Renault kecil yang tersangkut di jendela toko.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Gambar lainnya menunjukkan layanan darurat bekerja dengan panik pada orang-orang yang terluka di jalanan.

Seorang aktor berkebangsaan Inggris-Amerika, John Barrowman menyaksikan insiden itu dari dekat, dan dia mengatakan kepada pengikutnya Twitter-nya: 

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Kami pikir kami telah menyaksikan serangan teroris di Berlin, kami tidak yakin ada banyak mayat di seluruh tempat. Kami pernah melihat mobil yang turun di jalan dan berakhir di etalase yang menutupi tiga blok kota, itu cukup mengerikan. #berlin." cuit bintang film Doctor Who dan Dancing on Ice itu di Twitter.
 
Dalam sebuah video, Barrowman menggambarkan situasi yang sangat buruk. Dia mengaku bersembunyi di balik pohon untuk melindungi dirinya jika terjadi serangan lain.

Menggambarkan tempat kejadian, dia mengatakan ada tanggap darurat yang sangat besar dan mengatakan dia bisa melihat orang mati tergeletak di tengah jalan.
 
Polisi Jerman telah mengkonfirmasi bahwa tersangka sekarang ditahan. Masih belum bisa dipastikan apakah kecelakaan itu merupakan tindakan disengaja dari kecelakaan lalu lintas.

Polisi Jerman mengkonfirmasi bahwa pengemudi yang kini tersangka adalah seorang pria. "Kami menangkap pengemudi dan mengklarifikasi masalah ini," ungkap salah seorang petugas kepolisian di Jerman kepada Tagesspiegel.

Seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran ibukota Jerman mengatakan kepada Reuters sekitar 30 orang terluka.

Insiden itu terjadi di dekat lokasi serangan pada tahun 2016 ketika Anis Amri, seorang pencari suaka Tunisia  membajak sebuah truk, membunuh pengemudi dan kemudian membajaknya ke pasar Natal Berlin barat dan menabrakkan kendaraan ke tengah kerumunan orang sehingga menewaskan 11 orang dan melukai puluhan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya