9 Pasukan Khusus India yang Disegani Lawan

Pasukan khusus India, Ghatak
Sumber :
  • Pixshark

VIVA – Diberi peringkat sebagai negara terbesar ke-7 di dunia, dan diapit oleh beberapa tetangga jelas merupakan tugas yang besar untuk melindungi negara seperti India.

List of Countries with the Most Widows

Itu sebabnya, India memiliki 9 pasukan khusus elit yang dibanggakan.

Berikut 9 pasukan elit India yang disegani musuh:

1MARCOS (Marine Commandos)

Marcos adalah unit pasukan khusus yang dibesarkan oleh Angkatan Laut India pada 1987, untuk aksi langsung, pengintaian khusus, perang amfibi, dan kontra-terorisme.

Melansir dari Scoopwhoop, Jumat 10 Juni 2022, pelatihan Marcos adalah yang paling ketat di dunia dengan pasukan komando diuji untuk ketangguhan fisik dan mental.

Pasukan ini juga disebut sebagai “Dadiwala Fauj” yang berarti tentara berjanggut oleh teroris karena penyamaran berjanggut mereka di wilayah sipil. Marcos dapat beroperasi di segala jenis medan, tetapi mereka berspesialisasi dalam operasi maritim.

 2.  Para Komando

Knowing the World's Largest Lift: Can Accommodate 235 People Per Trip

Pasukan ini dibentuk pada 1966, Para Comandos adalah bagian dari Resimen Pasukan Angkatan Darat India yang sangat terlatih dan merupakan bagian terbesar dari Pasukan Khusus India. Unit Parasut Angkatan Darat India adalah salah satu unit udara tertua di dunia.

VIVA Militer: Pasukan khusus India makan gelas.

Photo :
Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia


Tujuan utama Resimen Parasut adalah penyebaran cepat tentara di belakang garis untuk menyerang musuh dari belakang dan menghancurkan garis pertahanan pertama mereka.

3. AngkatanGhatak

Sesuai dengan namanya Ghatak yang berarti pembunuh dalah bahasa Hindi, pleton infanteri ini melakukan pembunuhan dan ujung tombak menyerang di depan batalion.

Setiap batalion infanteri di Angkatan Darat India memiliki satu pleton dan hanya prajurit yang paling bugar dan termotivasi, yang dapat mencapai Pleton Ghatak.

Pasukan ini terlatih dengan baik, dipersenjatai dengan baik dan diperlengkapi untuk menangani situasi seperti serangan teror, situasi penyanderaan, dan operasi kontra pemberontakan.

4.  Cobra

Ini merupakan batalion komandan untuk aksi tegas, yang merupakan unit khusus CRPF (Pasukan Polisi Cadangan Pusat) yang dibentuk untuk melawan Naxalisme di India.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata India (BSS) di perbatasan Myanmar

Photo :
  • India.com

Pasukan tersebut merupakan satu dari sedikit pasukan khusus India, yang secara eksklusif dilatih dalam perang gerilya.

Pasukan Cobra juga merupakan pasukan paramiliter dengan perlengkapan terbaik di India.

5.  Force One

Pasukan ini muncul pada 2010, setelah serangan teroris 26/11 yang mematikan di Mumbai. Peran utama pasukan elit khusus ini adalah untuk melindungi kota Mumbai dari serangan teroris.

Force One menawarkan waktu respons tercepat di dunia dan merespons serangan teror dalam waktu kurang dari 15 menit.

6Pasukan Perbatasan Khusus

Pasukan Perbatasan Khusus dibesarkan setelah perang Tiongkok-India pada 1962, sebagai pasukan khusus untuk operasi rahasia di belakang garis Tiongkok jika terjadi perang lain dengan Tiongkok.

VIVA Militer: Tentara India berjaga di wilayah Arunachal Pradesh

Photo :
  • NEWSLEAD


Pasukan khusus paramiliter rahasia ini beroperasi di bawah intelijen eksternal India RAW dan melapor langsung kepada Perdana Menteri melalui Direktorat Jenderal Keamanan di Sekretariat Kabinet. Pasukan tersebut sangat rahasia, bahkan tentara sekali pun tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan.

7Garda Keamanan Nasional

Garda Keamanan Nasional (NSG) adalah pasukan kontra-teroris utama di India. NSG memberikan keamanan kepada VIP, melakukan pemeriksaan anti sabotase, dan bertanggung jawab untuk memtralisir ancaman teroris terhadap instalasi vital.

 8. Pasukan Komando Garud

Pasukan ini dibentuk pada 2004, Garud Command Force adalah unit pasukan khusus Angkatan Udara India. Pelatihan untuk menjadi Garud adalah yang terlama di antara semua Pasukan Khusus India dengan total durasi 3 tahun penuh untuk memenuhi syarat sebagai Garud yang beroperasi penuh.

Tentara India.

Photo :
  • aljazeera.com


Pasukan Komando Garud dipercayakan dengan tugas melindungi pangkalan Angkatan Udara, melakukan operasi penyelamatan selama bencana dan misi lainnya dalam mendukung operasi udara.


9
.  
Perlindungan
Khusus (Paspampres)


Pasukan kelompok Perlindungan Khusus adalah pasukan keamanan Pemerintah India yang bertanggung jawab atas perlindungan Perdana Menteri India, mantan Perdana Menteri, dan anggota keluarga dekat mereka.

VIVA Militer: Perdana Menteri India, Narendra Modi

Photo :
  • CNBCTV18


Mereka bertugas mengumpulkan intelijen, menilai ancaman dan memberikan perlindungan. Rekam jejak mereka sempurna setelah pembunuhan Rajiv Gandhi, dan tidak ada serangan yang dilakukan terhadap Perdana Menteri India sejak saat itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya