Sarat akan Supranatural, Ini 5 Fakta Unik Kim Jong Il

Patung Kim Jong Il di Korea Utara
Sumber :
  • Al Jazeera

VIVA – Jika saat ini dunia mengenal Kim Jong Un yang memiliki kepribadian yang rumit, sebenarnya sang ayah dan mantan pemimpin Korea Utara sebelumnya, Kim Jong Il, juga memiliki kepribadian dan sifat yang tak kalah "unik". 

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Kim Jong Il meninggal pada 2011 silam karena serangan jantung, pada usia 65 tahun. Semasa hidupnya, Jong Il terkenal sebagai pemimpin dunia yang eksentrik serta banyak mitos mengenai kehidupannya di Korut.

Salah satunya adalah bahwa ia memiliki kekuatan supranatural. Penasaran? Simak 5 fakta yang tidak diketahui tentang Kim Jong Il berikut ini :

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Memiliki Kekuatan Supranatural 

Upacara Ketamtian Km Jong Il

Photo :
  • The Telegraph
PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Kabar mengenai hal ini berasal dari buku autobiografi official miliknya. Diceritakan, Kim Jong Il lahir di Gunung Paektu, yang terkenal dengan hal mistisnya. Ia, diceritakan, lahir di puncak atas dengan pelangi yang muncul di langit. 

Saat kelahirannya, burung layang - layang beterbangan dan munculnya bintang baru yang cerah di langit. Tiga minggu kemudian, Kim sudah bisa berjalan, dan, hanya lima minggu setelah itu, dia mulai bisa berbicara.

Biografi yang sama, juga menceritakan bahwa Panglima Tertinggi Korea Utara tersebut tidak pernah buang air besar. 

Rakyat Korea Utara juga percaya bahwa memiliki kekuatan supranatural lainnya, yaitu ia bisa mengontrol cuaca, yang mana ia yang berkata sendiri bahwa memang bisa mengontrol cuaca sesuai keinginannya. 

Terobsesi Dengan Cocnag

Kim Jong Il

Photo :
  • en.wikipedia.org/kimjongil

Diceritakan, Kim Jong Il sangat sangat menyukai Hannessy, salah satu brand Cognac terkenal di dunia. Sebotol Hennessy dijual seharga sekitar $630 per botol di Korea Utara, yang mana $270 lebih rendah dari pendapatan rata rata tahunan keluarga di Korea Utara yaitu sebesar $900. 

Kim menghabiskan lebih dari $800.000 atau hampir 12 milliar per tahun untuk minuman keras, menjadikannya pelanggan terbesar Hennessy selama 10 tahun terakhir.

Sangat Cinta Film hingga Menculik Sutradara

Patung Kim Jong Il di Korea Utara

Photo :
  • Al Jazeera

Kim Jong Il memiliki 20.000 film dan bahkan membuat beberapa buku mengenai film di Korea Utara. Salah satu koleksi yang paling disukai Kim adalah 'Friday the 13th', 'Rambo', dan 'Godzilla' termasuk film - film dari laga dari Hongkong.

Saking "cinta" nya pada film, Kim pernah menculik sutradara Korea Selatan, Shin Sang-ok dan istrinya Choin Eun-hee pada tahun 1978 agar dapat membangun industri film di Korut. Ia menculik keduanya selama delapan tahun namun keduanya berhasil kabur, saat dibawa Kim berkunjung ke Austria, dan mereka kabur ke Kedutaan Besar Amerika Serikat di sana, setelah terjadi kejar - kejaran oleh tentara dari Korea Utara.

Gangguan Kepribadian yang Sangat Akut

Kim Jong Un dengan sang ayah Kim Jong Il

Photo :
  • amazon.com

Dikutip dari pernyataan laporan kepribadian dari psiakter Frederick L Coolidge dan Daniel L Segal, ayah dari Kim Jong Un inimempunyai gangguan keperibadian yang terbagi ke dalam enam bagian yaitu sadistik, paranoid, antisosial, narsistik, skizoid dan schizotypal. 

Kim memiliki kepribadian yang sama dengan pemimpin dunia "sadis" lainnya, yaitu Adolf Hitler, Joseph Stalin dan Saddam Hussein.

Memiki Kecerdasan Tinggi dan Kemampuan Golf Internasional

Ilustrasi orang bermain golf

Photo :
  • Pixabay

Diberitakan, ketika Kim duduk di bangku kuliah di Universitas Kim II Sung, ia menulis sebanyak 1.500 buku selama tiga tahun, termasuk enam opera panjang. Menurut biografi official miliknya, semua opera yang ia tulis lebih baik daripada yang pernah ada dalam sejarah musik.

Tak hanya itu, Kim Jong II juga menyukai golf dan ternyata ahli dalam memainkan olahraga tersebut. Pada tahun 1994, media di Pyongyang melaporkan ketika pertama kali Kim bermain golf, Ia membuat ayunan 38-under par, termasuk 11 holes-in one. Laporan tersebut juga memuat kesaksian tiap pengawal (ada 17 Pengawal) yang membenarkan semua pencapaian Kim. Sayangnya Kim kemudian memutuskan untuk berhenti dari olahraga selamanya dan fokus untuk memimpin negaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya