Sekotak Kondom di Venezuela Harganya Belasan Juta Rupiah, Warga Panik

Ilustrasi kondom/alat kontrasepsi.
Sumber :
  • Pixabay/Anqa

VIVA – Di banyak negara, kondom disediakan gratis oleh pemerintah dan di banyak negara aborsi juga dilarang. Ada berbagai jenis undang undang yang mengatur mengenai hal tersebut. Namun baru-baru ini harga kondom di Venezuela telah menyebabkan kegemparan dan informasinya mendunia.

Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

Melansir dari Zeenews.India, Senin 13 Juni 2022 diketahui bahwa sebungkus atau sekotak kondom di negara itu sekarang dibanderol dengan harga Rs 60.000 atau setara dengan Rp11,2 juta.

Harga kondom di Venezuela telah mencapai titik di mana siapa pun dapat membeli televisi dari merek terkenal. Sebungkus kondom dijual di sebuah toko Venezuela seharga Rs 60.000. Hal tersebut menyebabkan keributan di seluruh negeri.

Polisi Buru Remaja Main Petasan Pemicu Mobil di Kembangan Terbakar

Selain itu di Venezuela praktik aborsi juga dilarang. Jika seseorang melakukannya di negara itu akan ada UU yang menjerat pelakunya.

Menurut laporan Populasi Dunia PBB 2015, Venezuela memiliki jumlah kasus kehamilan tertinggi pada remaja. Kehamilan remaja yang amat tinggi di Venezuela menimbulkan keresahan.

Mobil Terbakar Akibat Konvoi Remaja Nyalakan Petasan di Kembangan

Sementara mengenai harga kondom yang mencapai belasan juta Rupiah masih belum diketahui penyebab pasti dari kenaikan harga kondom tersebut.

Sebagai negara dengan tingkat kehamilan yang tinggi pada remaja, dan adanya pelarangan aborsi, warga Venezuela disebut sangat kelimpungan atas naiknya harga kondom tersebut. Sayangnya pemerintah Venezuela belum melakukan tindakan apa pun untuk menangani hal ini.
 

Ilustrasi uang koin

Ngeri! Uang Koin Logam Nyangkut Di Dalam Pita Suara Seorang Remaja

Benda yang paling sering tertelan oleh anak-anak, sekitar 60 persen dari semua kasus, adalah uang koin. Namun, sebuah peristiwa luar biasa melibatkan seorang remaja ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024