Bikin Merinding, Ini 6 Makanan Ekstrem yang Terkenal di China

Pusat Jajanan Pasar Lama Kota Tangerang
Pusat Jajanan Pasar Lama Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly-Tangerang

VIVA – Sudah menjadi pengetahuan umum terkait makanan ekstrem yang banyak ditemui di China. Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia tidak heran jika hal-hal unik dan ekstrem juga kerap ditemukan di negara ini.

Kamu dapat menemui aneka masakan berbahan baku daging anjing dan ular saat festival Yulin. Dilansir dari Wikipedia, festival Yulin merupakan sebuah perayaan tahunan yang diadakan di Yulin, Guangxi, China, festival tersebut berlangsung selama sepuluh hari di mana sekitar 10.000-15.000 anjing dimakan saat perayaan tersebut.

Penasaran makanan ekstrem apa yang akan kamu temui jika berkunjung ke China? Melansir dari beberapa sumber, berikut VIVA telah merangkum 6 makanan ekstrem yang hanya ada di negara China, harap tidak membacanya saat sedang menyantap makanan kesukaanmu ya, jika bersikeras, yasudah, berikut daftarnya

1. Sup Ular

Makanan ekstrem - Sup ular

Makanan ekstrem - Sup ular

Photo :
  • blogunik.com

Daftar pertama dalam artikel ini mungkin sudah membuatmu ngeri ya, bagaimana mungkin ular yang dikenal buas bisa dengan mudah diubah menjadi tampilan sup seperti yang biasa kita jumpai di rumah makan Tegal dan sejenisnya. Ya, makanan ini dapat kamu temui dengan mudah di China khususnya di daerah Barat China.

Pelanggan dapat memilih sendiri ular hidup yang disediakan dari kandang dan kemudian juru masak akan memotong, menguliti dan mengolah daging ular malang itu menjadi sup. Konon masyarakat China sangat menggemari sup ini yang mereka katakana ‘lezat’, selain itu mereka juga percaya sup ular memiliki khasiat lebih tinggi daripada daging lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title