Melawat ke Yogyakarta, Presiden Jerman Kunjungi UGM

Presiden Jerman Frank Walter Steinmeier di UGM.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier, melakukan kunjungan ke Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat 17 Juni 2022. Kunjungan ke UGM ini menjadi salah satu agenda Steinmeier di DIY.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Steinmeier tiba di UGM sekitar pukul 14.00 WIB. Tiba di UGM, Steinmeier langsung menuju ke Balairung UGM dan disambut oleh Rektor UGM Ova Emilia beserta jajarannya.

Di Balairung UGM, Steinmeier sempat melihat beberapa stand. Setelahnya Steinmeier menuju ke Balai Senat UGM.

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Rektor UGM, Ova Emilia, mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan Presiden Jerman ke UGM. Ova menerangkan selama ini banyak kerja sama yang dilakukan Jerman dan Indonesia, utamanya UGM.

“Atas nama masyarakat Universitas Gadjah Mada saya menyambut kedatangan Presiden Frank-Walter Steinmeier. Kami merasa sangat terhormat mendapatkan kunjungan dari Bapak Presiden,” ucap Ova dalam sambutannya.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Ova mengungkapkan bahwa Jerman dan Indonesia merupakan dua sahabat baik, dan Jerman telah menjadi tempat pelatihan bagi banyak akademisi Indonesia, termasuk bagi banyak pengajar di UGM.

“Presiden ketiga Indonesia, Presiden Habibie, juga merupakan lulusan Jerman. Sementara itu UGM menjadi tempat belajar dari Presiden Indonesia saat ini, Presiden Joko Widodo. Ada kesamaan ini yang membuat ikatan kita lebih kuat,” tutup Ova.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya