Joe Biden Jatuh dari Sepeda, Secret Service Berlarian untuk Mengangkat

Presiden AS Joe Biden jatuh dari sepeda di area Rehobot Beach, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/Manuel Balce Ceneta

VIVA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden jatuh ketika dia mencoba untuk turun dari sepedanya pada Sabtu 18 Juni 2022. Hal itu terjadi di Cape Henlopen State Park di Delaware. Dalam insiden tersebut, Biden dipastikan tidak terluka.

AS dan Inggris Sebut China Lakukan Hal Mengerikan Ini, Korbannya Jutaan

"Saya baik-baik saja," kata Biden kepada wartawan setelah agen Dinas Rahasia AS, yang dengan cepat membantunya berdiri, dikutip dari AP, Minggu 19 Juni 2022.
 
"Saya mendapatkan kaki saya tidak sampai untuk menapak" tambah pria yang sudah lanjut usia tersebut.

Ketika insiden tersebut, Biden bersama ibu negara AS Jill Biden sedang menyelesaikan perjalanan pagi ketika dia memutuskan untuk mengayuh ke kerumunan simpatisan yang berdiri di dekat jalur sepeda.

NASA Dapat Perintah Khusus dari Gedung Putih

Biden yang mengenakan helm mencoba menurunkan kakinya ketika dia mencoba menghentikan sepedanya tetapi dia tampaknya jatuh di sisi kanannya dan berguling. Petugas pengawal presiden dari tim Secret Service tampak sigap menolong orang nomor 1 di AS itu agar tak terbaring. Meski tampak panik, dengan tangkas mereka membantu Biden bangkit untuk berdiri.

Presiden AS itu dengan cepat menenangkan diri dan menghabiskan beberapa menit untuk mengobrol dengan orang-orang yang berkumpul untuk mengawasinya bersepeda.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

"Presiden Biden tidak memerlukan perhatian medis dan dia baik-baik saja," menurut pernyataan Gedung Putih.

Biden disebutkan menghadiri Misa di Gereja Katolik St. Edmond di Pantai Rehoboth pada sore harinya.

Ketika dia menyelesaikan kebaktian, para penonton bersorak dan wartawan meneriakkan beberapa pertanyaan padanya.

Keluarga Biden menghabiskan akhir pekan yang panjang di rumah Pantai Rehoboth mereka. Mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-45 pada Jumat 17 Juni 2022. Biden sendiri saat ini sudah menginjak usia 79 tahun. Politikus kelahiran tahun 1942 itu di usia uzurnya masih dipercaya memimpin negara AS.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya