Arab Saudi Sita Mainan Berwarna Pelangi, Dianggap Promosikan LGBTQ

Otoritas Saudi menyita mainan berwarna pelangi, perang terhadap LGBTQ
Otoritas Saudi menyita mainan berwarna pelangi, perang terhadap LGBTQ
Sumber :
  • Al-Ekhbariya

VIVA – Otoritas perdagangan Arab Saudi telah menyita mainan dan pakaian berwarna pelangi dari toko-toko di wilayah ibu kota, sebagai bagian dari tindakan keras Kerajaan terhadap homoseksualitas.

Sebuah laporan yang dirilis Al-Ekhbariya menunjukkan pejabat Kementerian Perdagangan Arab Saudi menyita berbagai item dari toko-toko di ibu kota Riyadh.

"Kami menyita barang-barang yang bertentangan dengan agama Islam dan moral publik dan mempromosikan warna homoseksual yang menargetkan generasi muda," kata seorang pejabat dari Kementerian Perdagangan Arab Saudi, dikutip dari MiddleEastEye, Senin 20 Juni 2022.

Menurut laporan itu, warna-warna itu mengirimkan 'pesan beracun' kepada anak-anak. Tidak jelas berapa banyak barang yang disita dalam operasi itu oleh Kementerian Perdagangan Arab Saudi.

Barang-barang yang ditargetkan dalam penggerebekan baru-baru ini termasuk busur berwarna pelangi, rok, topi, dan kotak pensil yang berwarna pelangi, sebagian besar tampaknya dibuat untuk anak kecil.

Maraknya kaum pelangi di Arab Saudi, membuat pemerintah melarang film yang menggambarkan, atau bahkan merujuk pada minoritas seksual.

Pada bulan April, kerajaan dilaporkan melarang sekuel film Doctor Strange karena memasukkan karakter LGBT+, menurut The Hollywood Reporter.