Fakta Anak Elon Musk Jadi Transgender dan Ubah Nama

Elon Musk.
Elon Musk.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Putra Miliarder Elon Musk memutuskan untuk menjadi transgender dan merubah jenis kelaminnya yang semula laki-laki menjadi perempuan, dirinya juga mengganti nama mengikuti gender barunya itu.

Mengutip USA Today, menurut dokumen pengadilan yang diajukan 18 April ke Pengadilan Tinggi Los Angeles County di Santa Monica. Anak Musk yang berusia 18 tahun tersebut mengatakan dalam petisi untuk akta kelahiran barunya itu bahwa keputusan untuk mengubah namanya ada dua.

Pertama untuk mencerminkan identitas gendernya dan kemudian "Saya tidak lagi ingin tinggal atau ingin berhubungan dengan ayah kandung saya dengan cara atau bentuk apa pun." Ungkapnya kepada USA Today

Masih dari sumber yang sama, semula anak pemilik Tesla tersebut memiliki nama Xavier Alexander Musk dan kini namanya diubah menjadi Vivian Jenna Wilson yang diketahui mengambil nama belakang mirip sang ibu yakni Justine Wilson.

Justine Wilson merupakan istri pertama Elon Musk yang menggugat cerai di tahun 2008 dan sebelumnya mereka sempat dikaruniai putra pertama pada 2002. Namun, anak yang dinamai Nevada Alexander Musk itu meninggal setelah dilahirkan, dan mereka mendapatkan anak kembar setelah itu.

Kembali kepada Vivian, Dalam dokumen yang diajukannya tidak diketahui penyebab apa yang mendasari anak ini begitu membenci Musk. Namun beberapa informasi mengatakan permintaannya ini berkaitan dengan dukungan Musk kepada Partai Republik.

Sebagaimana diketahui, Partai Republik merupakan partai yang ingin membatasi hak-hak para transgender di Amerika Serikat (AS).