Ngeri, Inilah 5 Tempat Paling Dilarang di Dunia

Kuil Agung Ise, Jepang
Sumber :
  • flickr

VIVA – Sebagai pribadi yang menyukai travelling, pastinya ingin sekali berkunjung ke tempat-tempat menarik. Namun, tidak semua tempat di dunia bisa dikunjungin. Ada beberapa tempat paling dilarang di dunia, yang tidak boleh dikunjungi oleh siapa pun termasuk wisatawan.

Israel-Palestina Harus Hidup Berdampingan dengan Damai, Kata Menteri Luar Negeri Selandia Baru

Tidak sedikit yang merasa semakin dilarang semakin tertantang untuk datang ke tempat tersebut. Padahal, mungkin saja tempat paling dilarang di dunia itu mempunyai berbagai faktor yang membuat tempat itu dilarang dikunjungi. Berbagai faktor tersebut sesuai dengan kondisi tempatnya.

Sebagai pendatang, ada baiknya kita mengikuti peraturan yang ada. Untuk itu, pelajari tempat paling dilarang di dunia yang dilansir dari berbagai sumber, simak di bawah ini.

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

1. Pulau Surtsey, Islandia

Pulau Surtsey

Photo :
  • wikimedia
5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Tempat paling dilarang di dunia yang pertama adalah Pulau Surtsey. Tempat ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di kepulauan di pantai selatan Islandia. Pulau ini tercipta karena konsekuensi dari ledakan gunung berapi yang berlanjut selama empat tahun. Surtsey juga dikenal secara global sebagai pulau terbaru di dunia. Saat ini, hanya memungkinkan beberapa ilmuwan dan ahli geologi untuk memasuki tempat tersebut. Tempat paling dilarang di dunia ini benar-benar ketat untuk memberikan izin masuk bagi wisatawan. Dilansir dari Pick Your Trail, karena intrusi manusia diperkirakan akan mengganggu tatanan ekologi yang sedang berlangsung di pulau itu saat ini.

2. Makam Qin Shi Huang, China

Makam Qin Shi Huang

Photo :
  • wikimedia

Mausoleum Kaisar pertama Tiongkok Qin Shi Huang tersembunyi jauh di bawah piramida selama lebih dari 2.000 tahun. Makam tersebut merupakan salah satu penemuan terbesar dalam sejarah China namun masih menjadi teka-teki bagi para sejarawan dan arkeolog. Bagian dalam makam sebagian besar terkunci dan tidak ditemukan. Dikutip dari Pick Your Trail,  situs pemakaman ini telah ditinggalkan dengan banyak hal yang akan dibutuhkan Qin Shi Huang untuk dirinya sendiri di akhirat. Untuk menghormati situs lama, Pemerintah China memutuskan untuk melarang penggalian apapun di Makam Qin Shi Huang. Oleh karena itu, ini adalah salah satu tempat paling dilarang di dunia untuk menghormati mendiang raja.

3. Pulau Ular, Brasil

Pulau Ular, Brasil

Photo :
  • wikimedia

Sesuai dengan namanya, Pulau Ular merupakan pulau di Brasil yang dipadati ribuan ular berbisa. Tidak ada manusia yang berani mempertaruhkan hidup mereka dengan menginjak Pulau Ular. Begitu banyak dan bahkan mendapat reputasi sebagai tempat paling dilarang di dunia tidak hanya di Brasil. Menurut Pick Your Trail, sangat mematikan sehingga pemerintah telah mengumumkan bahwa dilarang oleh hukum untuk melangkah ke pulau itu. Diperkirakan ada hampir 4.000 kepala tombak emas yang merayap di pulau itu. Ini adalah ular paling beracun yang dikenal di Bumi.

4. Poveglia, Italia

Poveglia

Photo :
  • flickr

Poveglia adalah sebuah pulau kecil yang terletak di antara Venesia dan Lido. Tempat itu sering disebut sial karena berbagai alasan, tidak lebih dari fakta bahwa itu dulunya adalah stasiun karantina wabah dan menampung lebih dari 160 ribu orang yang terinfeksi, yang menjalani hari-hari terakhir mereka di sana.

Dikutip dari India Times, dari beberapa laporan, 50% dari tanah pulau terdiri dari sisa-sisa manusia. Dan, seolah-olah tragedi ini tidak cukup, pulau itu kemudian menjadi rumah bagi rumah sakit jiwa yang memiliki reputasi sangat jahat. Setelah beberapa waktu ditutup dan sekarang Poveglia termasuk tempat paling dilarang di dunia.

5. Kuil Agung Ise, Jepang

Kuil Agung Ise, Jepang

Photo :
  • flickr

Dianggap sebagai kuil Shinto paling suci di Jepang, Ise Grand sudah ada sejak abad ketiga. Ini adalah rumah spiritual orang Jepang dan agama nasionalnya Shinto, dan dengan demikian menerima banyak peziarah dan turis setiap tahun.

Kuil Agung Ise juga dikenal sebagai Ise Jingu, adalah kompleks dengan lebih dari 125 kuil yang terletak di Kota Ise, Prefektur Mie. Tempat pemujaan yang megah dan menakjubkan ini berpusat di sekitar kuil utama Naiku (kuil bagian dalam) dan Geku (kuil bagian luar).

Bangunan kuil utama terletak memukau di kaki bukit berhutan lebat, yang menjadikannya salah satu situs arsitektur yang indah di Jepang.

Tapi tidak semua orang bisa memasuki blok paling suci. Kamu yang ingin berkunjung hanya dapat melihat sebagian dari bangunan kuil utama karena hampir seluruhnya tersembunyi dari pandangan di balik pagar kayu. Dikutip dari India Times, tempat suci bagian dalam hanya dapat dimasuki oleh anggota keluarga kekaisaran dan beberapa pendeta kuil terpilih. Ini adalah situs yang sangat suci sehingga kepala pendeta atau pendeta wanita harus berasal dari keluarga kekaisaran. Inilah alasan Kuil Agung Ise menjadi tempat paling dilarang di dunia. Kamu juga tidak diperbolehkan memotret bangunan kuil utama. Ini hanya menambah misteri dan mistik tempat itu.

Itulah lima tempat paling dilarang di dunia yang bisa sedikit mengobati rasa penasaranmu. Tempat-tempat di atas mempunyai alasan yang berbeda-beda kenapa tempat tersebut tidak bisa sembarangan dikunjungi. Berbagai alasan dilarangnya tempat tersebut harus dipatuhi sebagai pendatang. Karena tidak sedikit yang alasannya untuk keselamatan pengunjungnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya