Demonstran Ditabrak Mobil Saat Protes Hak Aborsi di AS

Pengunjuk Rasa Di Tabrak Mobil Saat Protes Hak Aborsi di AS
Sumber :
  • Twitter Andy Campbell

VIVA – Sebuah mobil menabrak pengunjuk rasa di Amerika selama kegiatan demonstrasi menentang keputusan Mahkamah Agung untuk membatalkan keputusan melegalkan 'Roe vs Wade' atau hak aborsi, Minggu 26 Juni 2022.

Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Dalam video tersebut, memperlihatkan beberapa pengunjuk rasa mencoba menahan laju kendaraan yang berusaha melarikan diri. atas kejadian tersebut banyak pengunjuk rasa yang berjatuhan dan berteriak kesakitan.

Polisi setempat mengatakan, kejadian tersebut ketika sekelompok pengunjuk rasa sedang menyebrang di dekat gedung Mahkamah Agung sekitar pukul 19:17 waktu setempat, kemudian secara tiba-tiba mengunjuk rasa ditabrak oleh sebuah mobil.

Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

"Malam ini sebuah mobil melompati lalu melintas dan menabrak pengunjuk rasa yang sedang melintasi jalur kali di Gedung Pengadilan Federal. Saya berjalan disamping mereka beserta anak-anak," Kata Anggota Dewan Cedar Rapids Ashley Vanorny seperti dilansir dari Independent.co.uk.

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Ia juga menambahkan lebih lanjut melalui media The Sun, semuanya berjalan sangat damai, kemudian ada sebuah mobil yang menabrak para pengunjuk rasa, salah satu pengunjuk rasa kakinya ada yang tergilas.

"Saya pikir itu sama sekali tidak terkait dengan apapun yang kami lakukan di sana, kemudian mobil tersebut memutuskan untuk keluar jalur. Kendaraan tersebut bukan yang pertama dan menabrak orang-orang saat hendak menyebrang." Kata Cedar Rapids Ashley Vanorny.

Cedar Rapids Ashley Vanorny menjelaskan lebih lanjut, pengemudi tersebut awalnya hanya menyenggol para demonstran, sebelum memutuskan untuk menabrak lagi. Ia mengklaim bahwa pengemudi tersebut menabrak salah satu kaki, setidaknya ada tiga orang yang jatuh.

Seorang saksi mata mengatakan kepada salah satu media lokal, mobil tersebut menyerang ke kerumunan para pengunjuk rasa, kemudian para pengunjuk rasa mencoba untuk memberhentikannya sebelum akhirnya pengemudi tersebut meninggalkan lokasi kejadian.

Polisi setempat telah mengkonfirmasi korban yang terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Kemudian pengemudi sudah diamankan dan sedang melakukan investigasi lebih lanjut.

Polis masih berusaha mencari tahu apakah insiden itu dilakukan secara sengaja atau tidak sengaja. Di seluruh Amerika Serikat, melakukan protes atas keputusan untuk membatalkan hak konstitusional untuk aborsi, sebuah keputusan yang sudah berlaku hampir 50 tahun yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya