Investor Rusia Cap Vladimir Putin Psikopat Sejak Kecil

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri peringatan Hari Kemenangan Rusia
Sumber :
  • Newsweek

VIVA – Seorang investor miliarder dan kritikus mengatakan dalam sebuah dokumentar bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah menjadi psikopat sejak kecil.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Dalam film dokumentar "Secret of the Oligarch Wives," yang akan ditayangkan di Paramount+ mulai 28 Juni 2022, CEO dan salah satu pendiri Hermitage Capital Management Bill Browder mengatakan, bahwa Putin telah sakit mental sejak dia masih kecil. Dia juga menambahkan bahwa Putin kurang memiliki rasa empati pada hal-hal yang memperhatikan nasib orang lain.

“Putin sakit, tetapi tidak seperti yang kebanyakan orang pikirkan bahwa Putin sakit. Putin sakit mental, dia sakit jiwa dan psikopat sejak kecil,” kata Browder, dikutip dari IBT, Senin 27 Juni 2022.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • independent.co.uk

“Penyakit Putin membuatnya tidak memiliki empati, tidak memiliki hati nurani, tidak memiliki emosi manusia yang normal ketika menyangkut nasib orang lain," sambungnya.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Browder adalah investor internasional yang pernah menjalankan Hermitage Fund, dana investasi asing terbesar di Rusia. Pada 2005, dia dilarang memasuki negara itu setelah dia menuduh pejabat pajak Rusia melakukan korupsi dan penggelapan dana.

Browder juga melobi untuk undang-undang penting yang disebut The Magnitsky Act, yang memberikan sanksi kepada pelanggar hak asasi manusia Rusia dan pejabat lain yang terlibat dalam kasus korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

Undang-undang penting itu dinamai penasihat pajak Browder yakni Sergei Magnitsky yang meninggal di pusat penahanan pra-persidangan di Moskow atas klaim Putin sebagai serangan jantung. Magnitsky telah dipenjarakan oleh otoritas Rusia setelah dia meniup peluit atas upaya polisi Kremlin dan otoritas pajak untuk mencuri US$230 juta atau setara dengan Rp3,4 triliun pajak Rusia yang dibayarkan oleh Hermitage Capital.

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • nbcnews.com

Browder adalah salah satu dari beberapa orang yang berbicara tentang Putin dalam film dokumenter itu. Film ini juga menampilkan istri-istri oligarki Rusia yang mengklaim Putin adalah presiden pendendam yang tidak memaafkan apa pun dalam pengkhianatan.

"Setiap kali anda membuat kontrak dengan iblis, akan ada konsekuensinya. Jika anda berurusan dengan sisi gelap, itu akan menghantui anda nanti,” kata Tatiania Fokina, istri pendiri Euroset Evgeny Chichvarkin. Euroset sebelumnya adalah salah satu pengecer ponsel terbesar di Rusia.

Film dokumenter yang diproduksi oleh See It Now Studios dan Blink Films ini akan berdurasi 90 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya