Timnas Israel Bakal ke RI untuk Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan Kemlu

Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA – Israel dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni. Tetapi  bisakah para pemain Timnas Israel masuk ke Indonesia meski tak ada hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut?

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, menjelaskan bagaimana sikap Indonesia sebagai tuan rumah atas event internasional tersebut.

"Kalau melihat preseden, untuk event internasional yang diselenggarakan di Indonesia, dan Indonesia sebatas sebagai tuan rumah (contohnya pertemuan IPU yang baru lalu), kesertaannya dimungkinkan karena undangan berasal dari pihak ketiga/badan-badan internasional. Untuk event bola dunia pengundang adalah FIFA," ujar Faizasyah saat dimintai konfirmasi oleh VIVA, Senin 27 Juni 2022.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Piala Dunia U-20

Photo :
  • FIFA

Saat ditanya mengenai aturan keimigrasian, dan apakah Timnas Israel lolos dalam keimigrasian Indonesia, Faizasyah menjelaskan bahwa setiap Warga Negara Asing (WNA) harus mengikuti proses keimigrasian Indonesia.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Semua WN asing yg akan masuk ke Indonesia memerlukan visa yang dikeluarkan oleh imigrasi," ujar Faizasyah.

Timnas Israel lolos ke Piala Eropa U-19 yang saat ini sedang berlangsung di Slovakia.

Eropa menyediakan 5 tiket ke Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia. Satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh Slovakia dan Austria pada pertandingan yang akan berlangsung pada Selasa 28 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya