1.183 Jemaah Haji asal Sudan Tiba di Pelabuhan Jeddah

penyambutan jemaah haji Sudan di pelabuhan Jeddah
Sumber :
  • saudigazette.com

VIVA – Sebanyak 1.183 jemaah haji asal Sudah sudah tiba di Pelabuhan Jeddah pada 27 Juni 2022 pagi waktu setempat. Dilansir VIVA dari Saudi Gazette, para jemaah haji tersebut diangkut dengan kapal bernama Amanah. Jemaah tersebut merupakan gelombang haji terakhir yang datang melalui laut. 

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Para jemaah disambut oleh beberapa pejabat departemen pemerintah serta diberikan souvenir dan bunga. Pelabuhan tersebut sudah menerima kedatangan jemaah haji dari Sudan sejak 16 Juni 2022 atau bulan Zulkaidah.

Dalam rangka menyambut sejumlah jemaah haji di pelabuhan, Otoritas Pelabuhan Saudi (Mawani) bekerja sama dengan berbagai sektor dan departemen pemerintah di pelabuhan. 

Deretan Negara Ini Tercatat Dilanda Kelaparan Terburuk Sepanjang Sejarah

penyambutan jemaah haji Sudan di pelabuhan Jeddah

Photo :
  • saudigazette.com

Pelabuhan dilengkapi dengan segala fasilitas dan persiapan yang diperlukan untuk melayani jemaah haji melengkapi tata cara masuk ke Tanah Suci hingga mereka berangkat melaksanakan ibadah haji.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Sederet layanan yang disediakan di Pelabuhan Jeddah antara lain yaitu menyediakan peralatan dan mesin yang berkaitan untuk keamanan, keselamatan, kesehatan serta menghadirkan personel guna mengawasi soal administrasi.

penyambutan jemaah haji Sudan di pelabuhan Jeddah

Photo :
  • saudigazette.com

Jemaah mengungkapkan kebahagiaan mereka atas sambutan hangat dan kemudahan menyelesaikan berbagai prosedur dengan gampang. Tak luput mereka mengucapkan rasa terima kasih terhadap pemerintah Arab Saudi karena telah memperhatikan keperluan jemaah haji serta memuji prosedur organisasi yang terstruktur rapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya