Jokowi Transit di Polandia Langsung Disambut Wagub Rzeszow

Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana tiba di Polandia
Sumber :
  • Biro Setpres RI

VIVA – Bertolak dari Kota Munich, Jerman, di hari ketiga kunjungan kerjanya, Selasa, 28 Juni 2022, Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana beserta delegasi tiba di Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia. Jokowi dan rombongan tiba sekitar pukul 11.50 pada waktu setempat.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, cuaca cerah menyambut kedatangan Jokowi dan Rombongan. Kota Rzeszow tempat Jokowi mendarat, berjarak sekitar 80 kilometer dari perbatasan Ukraina

Tampak di tangga pesawat, Jokowi dan Iriana langsung disambut Wakil Gubernur (Wagub) Rzeszow, Rodoslaw Wiatr. Tampak pula di sana Duta Besar RI untuk Polandia Anita Luhulima dan Atase Pertahanan RI Kolonel Adi Triadi beserta sang istri.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dari bandara, Jokowi dan rombongan kemudian akan menuju hotel tempat transit. Selanjutnya, Jokowi akan menggunakan kereta api selama kurang lebih 12 jam untuk mencapai Ibu Kota Ukraina, Kiev pada malam hari nanti.

Dalam keterangannya di Munich, Senin, 27 Juni 2022, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Jokowi akan ke Ukraina melalui Polandia. Retno mengaku terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," kata Retno Marsudi.

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas ke Ukraina disebutkan sudah dipersiapkan sangat matang. Namun kata dia, pengaturan tersebut bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024