Cuaca Mekah dan Madinah Hari Ini, Rabu 29 Juni 2022

Suasana salat subuh di Masjidil Haram Mekah Arab Saudi
Suasana salat subuh di Masjidil Haram Mekah Arab Saudi
Sumber :
  • Reasahalharamain

VIVA – Cuaca panas ekstrim diprediksi akan kembali dirasakan seluruh jemaah haji yang sedang berada di kota Mekah atau Madinah, Rabu 29 Juni 2022. Suhu kedua kota suci ini diprediksi masih akan mencapai lebih dari 40°C. 

Seperti dilansir laman prakiraan cuaca, Accu Weather, cuaca di Mekah diperkirakan relatif mendung. Suhu tertinggi akan mencapai 42°C. Sedangkan suhu terendah diperkirakan mencapai 28°C.

Sementara di Madinah, cuaca diperkirakan berawan. Suhu maksimum diprediksi akan mencapai 42°C. Sedangkan perkiraan suhu minimum adalah 27°C.

Cuaca di Arab Saudi yang sangat panas menjadi cuaca dengan status siaga dan harus menjadi perhatian seluruh jemaah. Itu sebabnya jemaah haji diminta membatasi aktivitas di luar ruangan jelang puncak haji.

Petugas membagikam air zamzam kemasan botol ke jemaah haji

Petugas membagikam air zamzam kemasan botol ke jemaah haji

Photo :
  • Reasahalharamain
 

Jemaah juga diminta dilengkapi dengan alat pelindung diri jika hendak keluar ruangan. Jangan menunggu haus untuk minum, mengonsumsi vitamin, dan menjaga kesehatan dengan makan tepat waktu serta istirahat cukup.

Sebelumnya, Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Mekah, dr. Muhammad Imran telah meminta jemaah haji Indonesia menggunakan alat Pelindung Diri (APD) selama beraktivitas di Tanah Suci Mekah dan Madinah.  
Imran mengingatkan bahwa Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kondisi fisik dan kesehatan yang prima.

Halaman Selanjutnya
img_title