8 Fakta Heinrich Himmler, Arsitek Pembantai Terkejam Dunia

Heinrich Himmler
Heinrich Himmler
Sumber :
  • The Collector

VIVA – Di antara elit Nazi, hanya sedikit jika ada, yang mendekati kejahatan murni yaitu Heinrich Himmler. Sebagai salah satu menteri paling tepercaya Adolf Hitler, Himmler mengawasi jalannya elemen Partai Nazi yang paling keji. 

Dia adalah pemimpin SS, Nazi Jerman yang paling fanatik, mengawasi pembuatan dan pelaksanaan kamp konsentrasi, serta pemusnahan yang terlibat dalam Holocaust. Dia juga mengawasi banyak genosida terhadap Soviet selama perang Jerman di Front Timur.

Sejak tahun 1943, Himmler juga menjadi kepala semua angkatan kepolisian Jerman, memegang posisi Kepala Menteri Dalam Negeri dan Kepala Polisi. Dia mengawasi semua polisi internal dan eksternal dan pasukan keamanan, serta Gestapo yang terkenal. Simak fakta tentang Heinrich Himmler, melansir dari The Collector.

1. Kehidupan Awal Heinrich Himmler

Heinrich Himmler lahir pada 7 Oktober 1900. Ia hidup dalam kemewahan yang relatif karena orang tuanya secara sosial kelas menengah ke atas. Mereka adalah penganut Katolik Roma yang taat dan sangat konservatif. Status sosial keluarga tidak dipertanyakan. Heinrich dinamai demikian setelah ayah baptisnya, Pangeran Heinrich dari Bavaria yang sangat dihormati.

Heinrich Himmler adalah seorang anak rajin belajar yang berprestasi baik di sekolah tetapi berjuang dengan atletik. Selama Perang Dunia Pertama, ia bergabung dengan Korps Kadet Landshut, di mana ia dilatih untuk menjadi perwira. Namun, sementara saudaranya melihat aksi di depan dan bahkan mendapatkan salib Besi, Heinrich kehilangan kesempatannya untuk bertarung saat perang berakhir sebelum dia bisa lulus sebagai perwira.

Himmler menyelesaikan pendidikan sekolah dasar dan belajar agronomi. Meskipun sudah antisemit saat ini, itu tidak biasa di antara rekan-rekannya, dan pendidikan Katolik Roma yang taat berkontribusi pada perasaannya. Saat di universitas, dia adalah anggota klub anggar, yang presidennya adalah orang Yahudi. Hubungan Heinrich dengannya dianggap selalu sopan.