Surga Penghindar Pajak, Ini 5 Fakta Unik Negara Andorra

 Andorra la Vella, Andorra
Andorra la Vella, Andorra
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Andorra adalah negara kecil yang berbatasan dengan Prancis dan Spanyol. Negara Andorra telah lama berada di bawah kendali kedua negara tersebut selama berabad-abad, tetapi tidak pernah secara resmi deaneksasi ke salah satu dari mereka.

Andorra terus mempertahankan bendera nya sendiri yang berbentuk tiga warna vertikal dan lagu kebangsaannya yang dibanggakan. Kemudian Ibukota negara disebut Andorra La Vella.

Andorra lebih tepatnya terletak di Pyrenees, memiliki luas sekitar 468 kilometer persegi. Negara ini terbagi menjadi 7 paroki, di antaranya dapat kita nama kan Andorra La Vella dan La Massana.

Banyak negara bagian yang menarik bagi wisatawan karena pemandangan dan pegunungannya yang indah. Pada gilirannya, ini menjadi magnet bagi investasi asing karena sistem pajak nya yang menguntungkan. Jadi telah diklasifikasikan sebagai salah satu negara terkaya di dunia.

Namun, banyak yang mungkin bertanya-tanya milik siapa Andorra. Kenyataannya adalah bahwa negara ini dimiliki oleh dua entitas yang berbeda: warga negara Andorra dan co-pangeran. Yang adalah Uskup Urgell dan Presiden Prancis.

Karena itu, demokrasi Andorra diyakini memiliki karakter unik di dunia. Yang bertugas mengatur beragam urusan lainnya secara bersama-sama. Sesuatu yang tidak biasa di kebanyakan negara.

Lantas fakta-fakta apa yang lebih menarik dari negara ini? Viva merangkum nya dari berbagai sumber sebagai berikut: