Horor! Imigran yang Tewas dalam Truk Kontainer di AS Jadi 51 Orang

Presiden AS Joe Biden mengutuk penembakan di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas
Presiden AS Joe Biden mengutuk penembakan di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas
Sumber :
  • AP Photo/Manuel Balce Ceneta

VIVA – Kasus kematian imigran gelap dalam truk kontainer bertambah menjadi 51 orang. Sebelumnya disebutkan 46 korban ditemukan tewas. Dari 51 jasad itu terdiri dari 39 pria dan 12 jasad wanita.

Pihak berewenang di Amerika Serikat telah membuka penyelidikan kriminal yang sedikitnya 51 orang tewas yang terperangkap di dalam sebuah truk yang ditemukan telah ditinggalkan di kota San Antonio di Texas selatan itu.

Insiden itu adalah salah satu tragedi perdagangan manusia paling mematikan di sepanjang perbatasan AS-Meksiko dalam sejarah baru-baru ini.

Pengemudi truk dan dua orang lainnya yang terkait dengan insiden penyelundupan itu telah ditahan pada Selasa 28 Juni 2022, Perwakilan AS Henry Cuellar dari Texas mengatakan kepada kantor berita Associated Press.

Pengemudi, seorang warga negara AS, saat ini berada di rumah sakit, kata seorang pejabat Meksiko kepada kantor berita Reuters.

Pria lainnya, yang diidentifikasi sebagai Juan Francisco D'Luna-Bilbao dan Juan Claudio D'Luna-Mendez, keduanya warga negara Meksiko, ditangkap dari gedung tempat truk itu didaftarkan.

Orang-orang itu didakwa memiliki senjata api saat tinggal di AS secara ilegal, menurut dokumen pengadilan. Pengaduan tidak membuat tuduhan khusus terkait kematian tersebut.