Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Kiev

Presiden Jokowi dan Iriana tiba di Stasiun Central Kiev, Ukraina
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, kereta luar biasa (KLB) yang membawa Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Jokowi tiba di peron 1 Stasiun Central Kiev, Ukraina. Mereka tiba sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu pagi, 29 Juni 2022.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Jokowi dan Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik. Hadir juga Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kiev.

Di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Jokowi dan Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah agenda. Kegiatan pertama diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. 

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Jokoei dan Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kiev.
 
Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky. Dalam kesempatan ini Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.
 
Sore harinya, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv. Selanjutnya rombongan bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo didampingi Iriana tengah melakukan kunjungan luar negeri ke empat negara. Kunjungan tersebut dimulai dari Jerman pada 26 Juni 2022. 

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Kemudian dari Jerman, Jokowi bertolak ke Polandia untuk selanjutnya bergerak ke Ukraina. Dilanjutkan kunjungan ke Rusia, dan Persatuan Emirat Arab dan kunjungan tersebut akan berakhir pada 2 Juli 2022.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Bahlil mengomentari wacana pertemuan antara Jokowi dan Megawati pasca Pilpres 2024. Dia optimis dua tokoh itu lambat laun bakal bertemu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024