Presiden Jokowi Bawa 'Kotak Amal' untuk Warga Ukraina

Kotak Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Ukraina.
Sumber :
  • dok Sekretariat Kabinet

VIVA – Selama menempuh perjalanan sekitar 12 jam dari Polandia, kini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan terbatasnya telah sampai di ibu kota Ukraina, Kiev. Mereka tiba sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Bukan dengan tangan kosong, Presiden Jokowi juga membawa ‘kotak amal’ berwarna putih yang disebut sebagai bantuan kemanusiaan bagi rakyat Ukraina. Tetapi, belum diketahui apa isi dari kotak tersebut.

"Indonesia Humanitarian Aid, to the people of Ukraine," demikian tulisan kotak kemanusiaan tersebut pada foto dokumentasi Biro Pres Sekretariat Presiden. 

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Misi perdamaian dimulai pada Selasa malam, 28 Juni 2022, saat Presiden Jokowi bersama ibu negara, didampingi oleh rombongan terbatasnya berangkat ke Kiev.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak menuju Kiev menggunakan kereta api luar biasa, Selasa 28 Juni 2022.

Photo :
  • BPMI Setpres/Laily Rachev.
Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Presiden Jokowi merupakan kepala negara pertama dari Asia dan juga kepala negara pertama dari Gerakan Non Blok yang mengunjungi Ukraina.

Dalam kunjungan yang disebut sebagai misi perdamaian ini, merupakan tanggung jawab bagi Indonesia sebagai negara yang memegang keketuaan G20. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi besert rombongan terbatasnya berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny, di kota Przemysl, Polandia pada hari Selasa, pukul 21.15 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya