Wanita Ukraina Korban Perang Menangis di Pelukan Iriana Jokowi

Wanita Ukraina korban perang menangis di pelukan ibu negara Iriana
Sumber :
  • Instagram Ari Dwipayana

VIVA – Presiden Joko Widodo didampingi oleh ibu negara Iriana Jokowi juga mengunjungi Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endorkin di Kiev, Ukraina pada Rabu 29 Juni 2022.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Saat Presiden Jokowi dan ibu negara mengunjungi rumah sakit yang berada di pusat Kota Kiev usai meninjau apartemen Lipky di Irpin, seorang ibu Ukraina menjadi sorotan.

Dalam unggahan akun Instagram Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana diperlihatkan seorang wanita Ukraina yang terlihat menangis memeluk Iriana Jokowi. Menurut pantauan VIVA, wanita tersebut adalah warga Ukraina yang terkena dampak akibat perang yang sudah berlangsung sekitar 125 hari.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Baca juga: Iriana Jokowi Serahkan Bantuan Obat-obatan ke Rumah Sakit di Kiev

Dengan penuh empati terhadap warga Ukraina itu, Iriana tampak turut menenangkannya dan membalas pelukan ibu berambut pendek tersebut. Terlihat juga Presiden Jokowi yang ikut berbicara kepada wanita itu.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Setahu saya ibu Iriana adalah ibu negara pertama yang mengunjungi Kiev saat situasi perang,” demikian caption Ari dalam akun Instagram miliknya.

Menurut pernyataan resmi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden menuliskan bahwa Iriana datang dengan misi kemanusiaan dan perdamaian. Secara simbolis ibu negara itu juga menyerahkan bantuan kemanusiaan yang berisi obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endorkin.

Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan kepada rumah sakit di Ukraina, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya