RI-Ukraina Disebut Sepakati Perjalanan Bebas Visa

Presiden Jokowi diterima Presiden Zelensky di Istana Maryinsky Kiev
Sumber :
  • Istana Kepresidenan/Agus Suparto via Sekretariat Kabinet

VIVA – Pemerintah Ukraina dan Indonesia sepakat tentang perjalanan bebas visa antara kedua negara, kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

"Saya senang memberi tahu Anda tentang kesepakatan kami untuk memperkenalkan perjalanan bebas visa antar negara kami," kata Zelensky dalam jumpa persnya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu 29 Juni 2022.

"Ini adalah kabar baik. Dari setiap sudut pandang, ini penting bagi rakyat kami, untuk pembangunan sosial dan untuk hubungan antarmanusia," sambungnya dikutip dari Interfax, Rabu 29 Juni 2022.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Sebelumnya Presiden Jokowi telah tiba di Istana Maryinsky, Kiev, Ukraina dan disambut oleh Zelensky sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi bersama dengan Zelensky secara empat mata berbincang mengenai konflik yang terjadi di Ukraina.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

"Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelensky berbincang di Istana Maryinsky," tulis Jokowi dalam akun Twitter.

Jokowi menekankan bahwa kunjungannya ke Ukraina untuk membawa misi perdamaian.

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu didampingi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Usai dari Ukraina, Presiden diagendakan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Rusia  Vladimir Putin.
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya