Jepang Naikan Kewaspadaan COVID-19 ke Tingkat Dua

Kondisi Tokyo, Jepang di tengah pandemi COVID-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Pemerintah metropolitan Tokyo pada Kamis 30 Juni 2022, akan menaikkan tingkat kewaspadaannya untuk infeksi virus corona baru ke tingkat tertinggi kedua dari empat tingkat.

Prabowo Safari ke Cina dan Jepang, Dino Patti Djalal: Jadi Wajah Baru Politik Luar Negeri RI

Penaikan status kewaspadaan terhadap COVID-19 ini dikarenakan peningkatan tajam pada COVID-19 di Tokyo, menurut laporan Fuji News Network.

Melansir dari US News, Kamis 30 Juni 2022, ibu kota Jepang mencatat 3.803 kasus virus corona baru pada hari Rabu 29 Juni 2022, kasus tersebut naik sebanyak 63 persen dari minggu sebelumnya.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Virus corona atau COVID-19

Photo :
  • Times of India

Meski demikian, menurut laporan Japan Times, tingkat kematian COVID-19 di Jepang adalah yang terendah di antara negara-negara terkaya di dunia.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Para ahli kesehatan juga mengatakan untuk terus memakai masker, vaksinasi ekstensif, dan populasi yang sudah sehat sebagai faktor inti dibalik keberhasilan Jepang memerangi COVID-19.

Pemerintah Jepang akan membentuk badan baru untuk mengelola tanggapannya terhadap wabah penyakit menular dan menggabungkan dua lembaga penelitian negara untuk membuat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) versi Jepang.

Sebelumnya, Jepang juga sempat melonggarkan pembatasan perbatasannya, memungkinkan orang-orang yang datang, dari 98 negara di mana kasus virus corona rendah dibebaskan dari pengujian di bandara dan karantina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya