Jokowi Terbang ke Rusia Temui Putin

Presiden Jokowi terbang ke Rusia temuai Putin
Sumber :
  • Dokumentasi Istana Presiden

VIVA – Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022 sekitar pukul 06.30 waktu setempat. Dari stasiun, Jokowi dan Iriana beserta rombongan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Dari bandara ini, Jokowi langsung bertolak menuju ke Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia. Jokowi menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Presiden Jokowi saat berada di pembibitan rumpin modern di Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim
Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

 
Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Siang hari nanti, di hari kelima kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pertemuan antara Jokowi dan Putin ini akan dilakukan di Kremlin, Moskow.

Seperti diketahui, Jokowi membawa misi perdamaian dalam kunjungannya ke Ukraina dan Rusia. Pada saat bertemu Presiden Ukraina Zelensky, Jokowi menyampaikan pentingnya penyelesaian damai dan bahwa semangat perdamaian tidak boleh pernah luntur meskipun sulit dicapai.

Jokowi juga menegaskan pada Presiden Ukraina, pandangan Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

"Dalam kaitan ini, saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelensky untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera,"ujar Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Kabinet

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Iriana dalam penerbangan ke Moskow yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024