Thailand Kerahkan Jet Tempur Usai Myanmar Langgar Perbatasan Udara

VIVA Militer: Jet tempur Angkatan Udara Kerajaan Thailand
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pemerintah Thailand mengerahkan Jet tempur mereka ke wilayah di dekat perbatasan Myanmar pada Kamis 30 Juni 2022 waktu setempat menyusul pelanggaran wilayah udara yang dilakukan oleh pesawat tempur milik pemerintah Myanmar saat melakukan operasi tempur.

Intip Kecangihan Jet Tempur Sukhoi SU 35 Rusia yang akan Dikirimkan ke Iran

Juru bicara Angkatan Udara Thailand, Marsekal Prapat Sonjaidee mengatakan dua jet tempur jenis F-16 dikerahkan ke wilayah perbatasan, setelah radar mereka mendeteksi adanya sebuah pesawat yang memasuki wilayah udara Thailand di atas distrik Phop Phra, Provinsi Tak yang tidak jauh dari perbatasan Myanmar pada Kamis 30 Juni 2022 pagi kemarin.

Menyusul insiden ini, Angkatan Udara Thailand telah meminta salah satu atase pertahanannya di wilayah Yangon untuk memperingatkan pihak terkait di Myanmar. Serta meminta mereka untuk mencegah hal serupa terjadi di masa depan.

Indonesia Mengalami Hampir 100 Ribu Serangan di 2023

Salah seorang warga yang tinggal di wilayah Phop Phra mengatakan, warga desa sempat panik atas operasi tempur yang dilakukan oleh pesawat milik Myanmar hingga melintasi wilayah udara Thailand.

Warga menambahkan, sejumlah sekolah juga terpaksa harus menghentikan kegiatan belajar mengajar, serta meminta seluruh siswa untuk ke tempat perlindungan menyusul kejadian ini.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment
Bright Vachirawit, aktor Thailand

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

Meski popularitas seri BL seringkali ditentukan oleh kualitas para pemainnya, menariknya, tak semua aktor BL Thailand yang terlibat dalam drama adalah gay di dunia nyata

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024