10 Hal yang Akan Terjadi jika Jepang Menang di Perang Dunia Ke-2

Perang Dunia Kedua
Sumber :
  • Bundesarchiv, Bild 101I-020-1268-36 / Hähle, Johannes / CC-BY-SA

VIVA Dunia – Perang dunia ke-2 tidak dipungkiri dapat memberikan banyak pengaruh sangat besar bagi negara di segala penjuru dunia. Hal tersebut lantaran, begitu banyak negara yang terlibat dalam aliansi militer yang membuat beberapa kubu menjadi betengkar.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dalam hal ini, Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut terlibat di dalamnya. Tidak hanya itu Indonesia juga menjadi salah satu negara yang terserang. Pada saat itu Indonesia terjajah selama 3,5 tahun oleh Jepang. Meskipun pada akhirnya kemenangan jatuh di tangan Inggris.

Bisa dibayangkan bukan, dampak bagi Indonesia jika Jepang menang Perang Dunia Ke-2? Berikut ini kami akan bagikan berbagai hal-hal yang akan terjadi jika Jepang menang di perang dunia ke-2.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Tindakan Kriminalitas Semakin Marak

Mempekerjakan rakyat Indonesia saja secara romusha sudah melanggar HAM, terlebih jika hanya untuk sekedar untuk melakukan tindak kriminal lainnya seperti merampok dan memperkosa pun jadi hal kecil buat Jepang.

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Itulah dampak bagi Indonesia jika Jepang menang Perang Dunia Kedua yang mungkin justru lebih banyak hal negatifnya dibanding dengan positifnya. 

Namun sebagai orang yang tinggal di negara yang telah merdeka akan jauh lebih baik untuk  menjaga kerukunan antar masyarakat untuk lebih memperkuat persatuan saat ini sehingga sulit untuk dijajah kembali.

Tidak akan pernah Mendapatkan Fasilitas Pendidikan

Pada masa terjadinya penjajahan, banyak guru yang ternyata dijadikan pejabat oleh Jepang yang otomatis membuat kemunduran pada standar pendidikan rakyat Indonesia kedepannya.

Banyak Terjadi Pelanggaran HAM di Mana-mana

Jepang mempekerjakan rakyat Indonesia seperti romusha kembali tentunya dimana hal tersebut tentu akan membuat hak asasi rakyat Indonesia Menjadi terlanggar.

Ras Jepang Mendapat Superioritas

Ras Jepang mendapatkan angin segar jika Jepang ternyata menduduk iikemenangan Perang Dunia Kedua ini.

 Sumber Daya Indonesia Akan Jadi Milik Jepang

Karena Jepang yang memegang kendali maka tidak mungkin jika seluruh sumber daya yang dimiliki Indonesia Pun akan diambil seluruhnya mulai dari alam hingga manusianya.Sejalan dengan pembebasan habis terhadap komunisme, Jepang pun akan membabat habis keberadaan 

Yahudi akan Disikat Habis

Sejalan dengan pembebasan habis terhadap komunisme, Jepang pun akan membabat habis keberadaan Yahudi di Indonesia.

Indonesia Tidak Akan Menikmati Kemerdekaan

Kekalahan yang diterima Jepang menjadi pembuka jalan bagi negara Indonesia untuk mencapai kemerdekaannya. namun, jika skenario yang terjadi justru sebaliknya, meskipun hanya 3,5 tahun berada di Indonesia namun penjajahan yang dilakukan memberikan dampak yang lebih besar jika dibanding Belanda selama 350 tahun.

Karena penjajahan yang dilakukan oleh Jepang memberikan dampak yang lebih menyakitkan dan juga terasa lebih panjang. Hingga akhirnya Indonesia takkan akan pernah merdeka karena perjuangan yang dilakukan para pahlawan hanya akan sia-sia jika Jepang yang mempunyai kekuasaan yang diketahui mereka mempunyai sekutu yang kehebatannya tidak bisa diragukan lagi yaitu Jerman.

Kesengsaraan Rakyat Indonesia Semakin Jadi

Bisa dilihat pada buku-buku sejarah lama bagaimana kesengsaraan yang dialami oleh rakyat Indonesia, tentu itu menjadi dampak bagi Indonesia jika Jepang menang Perang Dunia Kedua yang terjadi kembali. Ibarat mimpi buruk datang kembali.

Jepang Mengkolonisasi Indonesia

Indonesia akan berada di bawah kontrol penuh negara Jepang tentu rakyat akan menjadi budak yang bebas diperlakukan kasar oleh majikannya. Nah, bagaimana bisa terpikirkan hal buruk tersebut, jadi sangat beruntung karena Jepang tidak memegang kemenangan tersebut.

Mati Totalnya Komunisme di Indonesia

Tidak jelas apakah Jepang mendukung atau membenci komunis. Tapi sebagai sekutu Jerman merupakan negara yang tidak menyukai ideologi tersebut. Bahkan Hitler pun menyebut dirinya sebagai pembenci komunis yang sejati. Dikarenakan terhubung dengan sekutu seperti Jerman maka tak bisa dipungkiri jika Jepang pun akan membabat habis partai yang berbau komunis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya