Begini Cara Arab Saudi Ukur Kepuasan Layanan Jemaah Haji

- VIVA
VIVA Nasional – Demi meningkatkan inisiatif kinerja, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah meluncurkan program kepuasaan jemaah atas penyediaan layanan selama musim haji tahun ini.
Asisten Wakil Menteri Haji dan Umrah Hesham Saeed menandatangani perjanjian kerjasama dengan Penanggung Jawab Sekretaris Jenderal Dewan Koordinasi Dr. Abdullah Al-Muwaihi dalam rangka menciptakan program ini.
Dilansir VIVA dari Arab News, Al-Muwaihi mengutarakan skema pemantauan akan meliputi pengukuran kinerja kualitas layanan, kepuasan penerima manfaat, serta program tamu rahasia.
Ilustrasi Jemaah Haji
- vstory
Sementara berdasarkan informasi dari Al-Awsat, tujuan utama dibentuknya program ini adalah untuk meningkatkan koordinasi antara Kementerian dan Dewan Koordinasi sehingga meningkatkan pengalaman jemaah serta meningkatkan persaingan antarperusahaan juga lembaga terkait.
Saeed menjelaskan, seorang tamu yang dipilih akan bertugas menjalani pengalaman haji penuh, mengunjungi tempat-tempat suci bersejarah, dan berziarah sampai kembali ke negara asal.
Ilustrasi ibadah haji atau umrah.
- U-Report