Putin Tawarkan Bangun Kereta Api Rusia di IKN Nusantara

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin
Sumber :
  • Kremlin.ru

VIVA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Kamis 30 Juni 2022, pada saat kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Moskow, Rusia, bahwa Putin siap membantu dan terlibat dalam pembangunan ibu kota negara Indonesia yang baru di Kalimantan.

Dave Laksono Sebut Partainya Vladimir Putin Puji Airlangga Hartarto Menangkan Golkar di Pemilu 2024

“Rusia siap berpartisipasi dalam proyek bersama, termasuk penggunaan non-energi teknologi nuklir, obat-obatan, atau pertanian. Selain itu ada prospek yang baik untuk kontak bisnis pada pengembangan transportasi dan infrastruktur logistik, kata Putin, dikutip dari Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Jumat 1 Juli 2022.

“Secara khusus kereta api Rusia dapat bergabung dalam implementasi inisiatif besar-besaran dalam pembuatan ibu kota Indonesia yang baru di pulau Kalimantan. Kereta api Rusia memiliki kualitas kecepatan yang baik dan kualitas perkembangannya sendiri,” sambungnya.

Ngeri, Baba Vanga dalam Ramalannya Sebut Putin Dibunuh Tahun 2024

Kereta cepat Rusia

Photo :
  • www.otakjepang.com

Selain itu, dalam negosiasi bersama Presiden Jokowi, Putin menyampaikan bahwa ada beberapa topik yang menjadi perhatian, termasuk di bidang kerja sama sumber daya manusia, budaya, pariwisata dan pertukaran pendidikan.

Drone Ukraina Serang Pangkalan Udara Rusia, 6 Pesawat Hancur

Bidang Kerja sama kemanusiaan lain yang menjadi sorotan Putin adalah menjanjikan perluasan kerja sama antar-kawasan dan dialog antaragama, mengingat bahwa Indonesia adalah negara Islam terbesar di dunia, dilihat dari jumlah penduduknya.

“Saya akan menyebutkan yang baru-baru ini, delegasi muslim Rusia berkunjung ke Jakarta,” ujar Putin.

Selain membicarakan hal tersebut, kedua pemimpin itu juga membicarakan hal yang tidak kalah penting mengenai produk pertanian, termasuk pupuk mineral. Seperti yang dikatakan oleh Jokowi sebelumnya bahwa perang di Ukraina memberikan dampak yang cukup luar biasa pada negara di seluruh dunia terutama negara berkembang.

Pada pertemuan tersebut, Putin menegaskan bahwa pihaknya siap memenuhi kebutuhan pupuk produsen pertanian kepada negara sahabat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya