Cuaca Mekah dan Madinah Hari Ini, Minggu 3 Juli 2022

Masjidil Haram Mekah Arab Saudi
Sumber :
  • Reasahalharamain

VIVA – Langit dua kota suci, Mekah dan Madinah diperkirakan dalam kondisi cerah dan tidak berawan, hari ini, MInggu 3 Juli 2022. Para jemaah haji pun diharapkan untuk menjaga kesehatan jelang puncak haji. 

Kisah 1 Gereja Pengin Naik Haji, Ustaz Khalid Basalamah: Orang Berjiwa muslim Tak Kekal di Neraka

Dilansir laman prakiraan cuaca, Weather Atlas, pada hari Minggu ini, Mekah akan memiliki cuaca cerah dan diperkirakan terjadi sepanjang hari. Suhu maksimum akan mencapai 41°C, sedangkan suhu minimum berada di titik 26°C. 

Di saat yang sama, di Madinah, cuaca cerah juga diperkirakan akan terjadi sepanjang hari. Suhu akan bervariasi antara yang tertinggi 41°C dan yang terendah 27°C.  

Tahap II Ditutup, Kemenag Sebut 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

Cuaca di Arab Saudi yang cukup panas menjadi cuaca dengan status siaga dan harus menjadi perhatian seluruh jemaah. Itu sebabnya jemaah haji diminta membatasi aktivitas di luar ruangan jelang puncak haji. 

Petugas membagikam air zamzam kemasan botol ke jemaah haji

Photo :
  • Reasahalharamain
Tahap II Ditutup, 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

Jemaah juga diminta dilengkapi dengan alat pelindung diri jika hendak keluar ruangan. Jangan menunggu haus untuk minum, mengonsumsi vitamin, dan menjaga kesehatan dengan makan tepat waktu serta istirahat cukup. 

Sebelumnya, Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Mekah, dr. Muhammad Imran telah meminta jemaah haji Indonesia menggunakan alat Pelindung Diri (APD) selama beraktivitas di Tanah Suci Mekah dan Madinah. 
Imran mengingatkan bahwa Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. 

Perbedaan suhu yang ekstrim antara Tanah Air dengan tanah suci akan berpengaruh pada kondisi fisik dan kesehatan jemaah. Mulai dari kulit kering, bibir pecah-pecah, kaki melepuh, dehidrasi, bahkan heat stroke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya