Robert E Crimo III Pelaku Penembakan Parade 4 Juli Chicago Ditangkap

Penggeledahan di Highland Park, Ill, Chicago usai penembakan di parade 4 Juli
Penggeledahan di Highland Park, Ill, Chicago usai penembakan di parade 4 Juli
Sumber :
  • AP Photo/Nam Y. Huh

VIVA Dunia – Polisi Chicago, Amerika Serikat (AS) pada Senin 4 Juli 2022 mengumumkan bahwa tersangka penembakan massal pada parade 4 Juli 2022 yang menewaskan 6 orang dan melukai lebih dari 36 orang.

Melansir dari The Straits Times, Selasa 5 Juli 2022, pihak berwenang menegaskan bahwa seorang pria dengan senapan berkekuatan tinggi melepaskan tembakan dari atap pada parade Hari Perayaan di Chicago, di Highland Park, pada hari Senin.

Polisi menangkap Robert E. Crimo III berusia 22 tahun yang berasal dari daerah tersebut. Mereka menuturkan bahwa pria itu mengendarai mobil Honda Fit keluaran 2010 berwarna perak.

Polisi terlihat mengelilingi sebuah mobil dan kemudian Crimo keluar dari kendaraan dengan tangan terangkat, menurut sebuah video oleh afiliasi Chicago oleh media. Crimo terbaring di tanah sebelum polisi menahannya.

Baca juga: Ini Kata Dubes Ukraina soal Apakah Zelensky Titip Pesan Lewat Jokowi

"Tuntutan akan diajukan," kata pihak Polisi Highland Park.

"Kedengarannya seperti kembang api yang meledak," kata pensiunan dokter Richard Kaufman, seorang saksi yang berdiri di seberang jalan dari tempat pria bersenjata itu melepaskan tembakan. Dia juga menambahkan bahwa dia mendengar sekitar 200 tembakan.