5 Perangkap Perang Paling Menakutkan Sepanjang Sejarah

ilustrasi perang dunia 1
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Perang merupakan negara, dan konflik sudah mengakibatkan lebih banyak pembantaian daripada yang lain. Sebab, perang memiliki durasi yang sangat bervariasi. Tapi, satu hal yang paling penting dalam perang adalah jumlah korban yang sangat besar. Bahkan, beberapa masuk ke dalam kategori mematikan dalam sejarah. 

Israel-Iran Memanas, Erick Sebut Kontrak BUMN Pertahanan Naik 

Hal tersebut lantaran pemakaian senjata perang yang tidak masuk akal dan sebenarnya sudah dilarang pemakaiannya. Namun, untuk meraih kemenangan dengan instan, mereka sering mengesampingkan aturan yang sudah ditetapkan. Nah, berikut adalah ulasan tentang perangkap perang paling menakutkan yang dirangkum dari Cracked. 

5. Ular Berbisa

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Ilustrasi ular berbisa.

Photo :
  • U-Report

Ular lubang bambu Vietnam penuh dengan racun hemotoksin, yang bekerja dengan mengganggu proses pembekuan darah, menghancurkan sel darah merah, dan mendatangkan malapetaka pada jaringan organ manusia. Mereka dikenal sebagai ular tiga langkah, karena hanya itu yang bisa kamu lakukan setelah digigit. 

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Selama Perang Vietnam, Viet Cong memperburuk segalanya karena mereka mulai menggunakan ular itu sebagai senjata biologis alami. Mereka menyembunyikan ular beludak di dalam ransel sehingga siapa pun yang mencari melalui mereka akan mendapatkan kejutan yang sangat fatal. 

Mereka memasukkannya ke dalam potongan bambu berlubang tempat di mana tentara AS cenderung menempelkan tangannya. Mereka mengikatnya ke cabang-cabang pohon tepat setinggi muka. Setelah beberapa hari digantung di pohon tanpa makanan, ular itu akan marah. Saat itu juga, ular akan menyerang apa pun yang berada dalam jangkauannya. 

4. Nazi Menanam Helm Peledak

VIVA Militer: Diktator Nazi Jerman, Adolf Hitler bersama Jenderal Wilhelm Keitel

Photo :
  • Wilczy Szaniec

Bayangkan kamu seorang tentara Sekutu di tahap akhir Perang Dunia II. Resimen kamu baru saja mengusir gerombolan Nazi dari desa yang sebelumnya diduduki. Tapi, tahukah kamu bahwa Nazi sudah menanam berbagai senjata paling mengerikan yang bisa membahayakan nyawa tentara Sekutu. 

Mereka menanam bom di bawah helm yang tergeletak, senapan yang bersandar di pohon, pintu rumah, sampai jendela di sampingnya. Bahkan, Nazi juga menanam bom di dalam lampu sehingga kamu tidak bisa menyalakan lampu. Jadi, bisa dikatakan pada saat itu semua hal yang berkaitan dengan Nazi pasti ditanami dengan bom. 

Saat mereka didorong kembali selama tahap akhir perang, Nazi menanam bahan peledak di mana-mana, merencanakan musim dingin yang panjang dari kekalahan mereka. Selain keuntungan yang jelas dari meledakkan beberapa tentara, ini memiliki keuntungan tambahan dari demoralisasi, memperlambat, dan mengekspos kemajuan Sekutu. 

3. Bendera Yang Tidak Pernah Berhenti Meledak

Bendera tengkorak bajak laut melambai tertiup angin (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock/pri

Salah satu tindakan simbolis yang paling kuat di medan perang adalah menurunkan bendera musuh. Kamu tahu siapa yang membenci tindakan simbolis? Rupanya Viet Cong. Setiap kali mereka menyerahkan posisi, mereka juga memasang bendera mereka dengan kejutan yang bisa menimbulkan ledakan. 

2. Kesalahan Senjata China

Ilustrasi tentara inspeksi senjata biologi.

Photo :
  • Defence Connect

Kembali ke Perang Vietnam, Amerika tidak benar-benar berdiri dalam barisan yang rapi dan teratur selama perang, bertukar tembakan seperti sekelompok pria. Ketika dihadapkan dengan musuh, kamu berusaha unguk menghindari semua ular dan bom sampai pada akhirnya kamu berhadapan langsung dengan musuh. 

Namun, sesuatu hal malah terjadi, ketika kamu menggunakan senjata dengan nomor M16 untuk melawan musuh, senjata itu macet. Sementara senjata AK-47 buatan China milik musuh tidak memiliki kesulitan sampai ia menarik pelatuknya dan wajahnya sendiri yang meledak. Ini merupakan kesalahan senjata buatan China. 

1. Memasang Kuburan Tua untuk Menembak Wajah 

Ilustrasi makam/kuburan

Photo :
  • southfloridadaily.com

Pistol kuburan diam-diam dipasang di malam hari sehingga penjahat tidak akan tahu kuburan mana yang terperangkap. Kemudian dilengkapi dengan kawat trip yang memutar pistol ke arah yang tersandung dan juga menembakkan apa yang membuatnya tersandung. Metode alternatif memakai kuburan ini dikenal sebagai torpedo kuburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya