5 Perangkap Perang Paling Menakutkan Sepanjang Sejarah

ilustrasi perang dunia 1
ilustrasi perang dunia 1
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Perang merupakan negara, dan konflik sudah mengakibatkan lebih banyak pembantaian daripada yang lain. Sebab, perang memiliki durasi yang sangat bervariasi. Tapi, satu hal yang paling penting dalam perang adalah jumlah korban yang sangat besar. Bahkan, beberapa masuk ke dalam kategori mematikan dalam sejarah. 

Hal tersebut lantaran pemakaian senjata perang yang tidak masuk akal dan sebenarnya sudah dilarang pemakaiannya. Namun, untuk meraih kemenangan dengan instan, mereka sering mengesampingkan aturan yang sudah ditetapkan. Nah, berikut adalah ulasan tentang perangkap perang paling menakutkan yang dirangkum dari Cracked. 

5. Ular Berbisa

Ilustrasi ular berbisa.

Ilustrasi ular berbisa.

Photo :
  • U-Report

Ular lubang bambu Vietnam penuh dengan racun hemotoksin, yang bekerja dengan mengganggu proses pembekuan darah, menghancurkan sel darah merah, dan mendatangkan malapetaka pada jaringan organ manusia. Mereka dikenal sebagai ular tiga langkah, karena hanya itu yang bisa kamu lakukan setelah digigit. 

Selama Perang Vietnam, Viet Cong memperburuk segalanya karena mereka mulai menggunakan ular itu sebagai senjata biologis alami. Mereka menyembunyikan ular beludak di dalam ransel sehingga siapa pun yang mencari melalui mereka akan mendapatkan kejutan yang sangat fatal. 

Mereka memasukkannya ke dalam potongan bambu berlubang tempat di mana tentara AS cenderung menempelkan tangannya. Mereka mengikatnya ke cabang-cabang pohon tepat setinggi muka. Setelah beberapa hari digantung di pohon tanpa makanan, ular itu akan marah. Saat itu juga, ular akan menyerang apa pun yang berada dalam jangkauannya.