Kerangka Dinosaurus Gorgosaurus Usia 76 Juta Tahun Dilelang

Kerangka dinosaurus.
Sumber :
  • Sotheby

VIVA Dunia – Kerangka besar Gorgosaurus akan dilelang, menurut pengumuman yang dibuat oleh rumah lelang Sotheby's.  Kerabat dari Tyrannosaurus rex menjelajahi dunia sekitar 76 juta tahun yang lalu.

30 Unit Moge Royal Enfield Dilelang Negara dengan Harga Mulai Rp30 Jutaan

Pelelangan kerangka Gorgosaurus ini akan menjadi lelang sejarah alam Sotheby di New York pada 28 Juli 2022 mendatang, menurut perusahaan tersebut.

Sotheby's juga mengatakan dalam sebuah posting di Twitter pada Selasa, 5 Juli 2022, bahwa ini adalah kerangka Gorgosarurus pertama yang ditawarkan di pelelangan dengan tinggi 10 kaki dan panjang 22 kaki.

Tipe dan Spesifikasi Vespa Babe Cabita yang Terjual Rp 212 Juta

Dengan tinggi 10 kaki dan panjang 22 kaki ini menjadi kerangka Gorgosaurus pertama yang ditawarkan di pelelangan.

"Dinosaurus kami disatukan di galeri Sotheby's New York, dan dibuka untuk dilihat pada 21 Juli menjelang penjualannya, yang di lelang di Geek Week pada 28 Juli," tulis caption postingan tersebut, dikutip dari NDTV, Rabu 6 Juli 2022.

Juragan 99 Kalah, Lelang Vespa Babe Cabita Terjual Rp212 Juta dan Ini Pemenangnya

Selama Periode Kapur akhir, Gorgosaurus adalah karnivora yang hidup di tempat yang sekarang disebut Amerika Serikat (AS) bagian barat dan Kanada. Keberadaan Gorgosaurus Itu berada sekitar 10 juta tahun lebih tua dari Tyrannosaurus rex, menurut laporan CBS News.

Menurut Sotheby's, spesimen yang dilelang itu ditemukan di Formasi Sungai Judith di Havre, Montana, pada 2018.  Ini menjadikannya satu-satunya spesimen yang tersedia untuk kepemilikan pribadi, kata perusahaan lelang. Semua kerangka Gorgosaurus lain yang diketahui ada di koleksi museum.

"Dalam karier saya, saya memiliki hak istimewa untuk menangani dan menjual banyak benda luar biasa dan unik, tetapi hanya sedikit yang memiliki kapasitas untuk menginspirasi keajaiban dan menangkap imajinasi seperti kerangka Gorgosaurus yang luar biasa ini," kata Cassandra Hatton, kepala sains dan populer global Sotheby.

Perkiraan prapenjualan fosil di Sotheby's adalah US$5 juta atau setara dengan Rp75 miliar hingga US$8 juta atau Rp120,1 miliar, tulis laporan CBS News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya