Shinzo Abe Kritis Usai Ditembak, Alami Henti Jantung

Politikus teras Jepang Shinzo Abe
Sumber :
  • AP Photo/Toru Hanai, Pool

VIVA Dunia – Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pingsan setelah ditembak di sebuah acara di kota Nara untuk pidato pemilihan majelis tinggi yang akan diselenggarakan pada Minggu 10 Juli 2022.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Dalam insiden penembakan tersebut, polisi berhasil meringkus satu orang pria yang dianggap tersangka dalam penembakan mantan PM Jepang itu. 

Setelah insiden tersebut, Abe dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun, mantan Gubernur Tokyo mengatakan dalam sebuah tweet bahwa Abe berada dalam keadaan henti jantung.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Melansir dari BBC, Jumat 8 Juli 2022, istilah henti jantung ini sering digunakan sebelum kematian secara resmi dikonfirmasi di Jepang.

Sebelumnya, Abe yang merupakan perdana menteri terlama di Jepang, mengundurkan diri pada tahun 2020 dengan alasan kesehatan. Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia menderita kolitis ulserativa yang kambuh atau penyakit usus.

Suzuki GSX-S950 Akhirnya dapat Baju Baru, tapi Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Insiden kekerasan senjata jarang terjadi di Jepang, meskipun negara tersebut adalah salah satu negara di mana senjata api dilarang.
 

Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024