Joe Biden Positif COVID-19, Begini Kondisi Terbarunya

Presiden AS Joe Biden mengutuk penembakan di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas
Sumber :
  • AP Photo/Manuel Balce Ceneta

VIVA DuniaPresiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden terpapar positif COVID-19. Politikus berumur 79 tahun mengabarkan kondisinya saat ini yang menjalani isolasi mandiri atau isoman di Gedung Putih.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Dia menyampaikan kondisi terkininya melalui videonya dari Balkon Gedung Putih. Dalam video itu, ia mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Hai teman-teman, saya kira anda sudah mendengar bahwa pagi ini saya dites positif COVID-19," kata Joe Biden melalui akun Instagramnya dikutip pada Jumat, 22 Juli 2022.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Biden menekankan meski positif COVID-19, dia masih bisa memantau roda pemerintahan negara super power tersebut. Pun, dia menyebut terpapar COVID-19 dengan gejala ringan karena sudah mendapatkan vaksin hingga dosis booster.

"Tapi saya sudah divaksinasi ganda, dikuatkan dengan booster. Gejalanya pun ringan," ujarnya.

Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden

Photo :
  • scmp.com

Biden berterima kasih atas perhatian dan pertanyaan dari semua pihak. Namun, ia meyakinkan bahwa dirinya baik-baik saja dan masih bisa menyelesaikan banyak pekerjaan.

"Saya akan terus menyelesaikan menyelesaikannya (pekerjaan). Dan sementara itu, terima kasih atas perhatian dan tetap percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja," tuturnya.

Kemudian, di akun Twitternya, ia juga menyampaikan kepada sejumlah pihak atas perhatiannya. Dia mengaku ditelepon senator asal Pennsylvania, Bob Casey. Selain itu, ada juga telepon dari Wali Kota Scranton Paige Cognetti.

"Teman-teman, aku baik-baik saja. Terima kasih atas perhatianmu. Baru saja menelepon Senator Casey, Anggota Kongres Cartwright, dan Walikota Cognetti (dan sepupu Scranton saya!) untuk menyampaikan penyesalan saya karena melewatkan acara kami hari ini. Tetap sibuk!," tulis Biden.

Sebelumnya, Biden sempat melakukan perjalanan ke Somerset, Massachusetts terkait acara situasi iklim. Saat itu, ia juga berjabat tangan dengan banyak orang dan menyapa hadirin yang muncul kerumunan.

Lalu, beberapa hari sebelumnya, Biden baru pulang dari kunjungannya ke beberapa negara Timur Tengah. Biden mengadakan pertemuan dengan pemimpin Arab Saudi dan Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya