'Pacar' Vladimir Putin Kena Putaran Sanksi Baru dari AS

Presiden Rusia, Vladimir Putin bersama Alina Kabaeva, mantan pesenam Olimpiade.
Presiden Rusia, Vladimir Putin bersama Alina Kabaeva, mantan pesenam Olimpiade.
Sumber :
  • The Straits Times.

VIVA – Amerika Serikat, pada Selasa 2 Agustus 2022, memberlakukan sanksi baru terhadap Rusia, dan menargetkan Alina Kabaeva, mantan pesenam Olimpiade yang digambarkan memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Selain itu, perusahaan-perusahaan Rusia juga terkena sanksi baru sebagai bagian dari tanggapan terbaru Washington terhadap invasi Moskow ke Ukraina. Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS), mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kabaeva mengepalai Grup Media Nasional, sebuah kelompok organisasi media yang pro-Kremlin.

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • politico.eu

Melansir dari The Straits Times, Rabu, 3 Agustus 2022, sebelumnya Putin juga telah membantah bahwa mereka memiliki hubungan romantis.

Putaran sanksi terbaru juga menargetkan Publichnoe Aktsionernoe Obschestvo Magnitogorskiy Metallurgicheskiy Kombinat (MMK), salah satu produsen baja terbesar di dunia, serta pemilik mayoritas dan ketua dewan direksi Viktor Rashnikov, kata Departemen Keuangan. Departemen Keuangan mengatakan MMK adalah salah satu pembayar pajak terbesar Rusia, dan menyediakan sumber pendapatan yang substansial bagi pemerintah Rusia.

Washington juga menunjuk dua anak perusahaannya, Investitsionnaya Kompaniya MMK-FINANS yang berbasis di Rusia dan MMK Metalurji Sanayi Ticaret Ve Liman Isletmeciligi Anonim Sirketi yang berbasis di Turki.

Pada Senin, 1 Agustus 2022, Menteri Perdagangan Rusia, Denis Manturov, mengatakan Moskow akan mempertimbangkan untuk membeli, dan menimbun logam untuk mendukung pembuat baja domestik yang terkena sanksi Barat yang dikenakan pada negaranya.