10 Pembunuhan Kejam dari Atlet Terkenal yang Terlupakan

Henri Pélissier, Cycling
Henri Pélissier, Cycling
Sumber :
  • listverse

VIVA Dunia – Saat ini, atlet adalah salah satu anggota masyarakat yang paling terkenal. Orang-orang ingin mempelajari segala sesuatu tentang kehidupan mereka. Sebagian besar berkat internet dan media sosial, mereka dapat melakukannya. Ini tidak selalu terjadi. Sepuluh atlet ini menikmati kesuksesan di masa mereka, tetapi pembunuhan mengejutkan mereka hampir dilupakan akhir-akhir ini. Dikutip dari listverse, berikut pembunuh kejam di dunia yang dilupakan.

10. Arthur Brennan, Sepak Bola Australia

Arthur Brennan memiliki karir yang sukses sebagai pesepakbola Australia di awal abad ke-20. Dia juga memiliki lembaran rap yang berwarna-warni pada tahun 1914, Brennan diadili karena bigami, dan pada tahun 1918, saat bertugas di Australian Imperial Force, dia diadili di pengadilan militer karena membobol sebuah restoran Prancis.

Pada tahun 1931, Brennan pensiun dan menjalani kehidupan yang tenang di North Fitzroy, Melbourne, bersama lima saudara perempuannya. Suatu malam di bulan September, tetangganya pergi keluar, hanya meninggalkan rumah Nora Power. Dia sedang membaca di dapur ketika dia mendengar keributan di pintu dan menyadari seseorang mencoba masuk. Power berhasil memberi sinyal pada Brennan dengan memukul dinding dapur yang mereka bagikan. Ketika Arthur Brennan pergi ke luar untuk menyelidiki, dia melihat seorang pria dengan mantel abu-abu mencoba memasuki rumah tangga Power.

Pada awalnya, orang asing itu mencoba meminta maaf dan memaafkan dirinya sendiri, tetapi ketika Brennan mencoba menahannya, keduanya mulai bergulat di taman Powers. Seorang pria bertubuh tinggi dan mantan atlet, Brennan mengalahkan si penyusup. Namun, selama perjuangan, pria lain berhasil membebaskan satu tangan dan mengeluarkan pistol dari mantelnya. Dia menembak Brennan point blank dan melarikan diri.
Arthur Brennan meninggal dalam beberapa menit. Meskipun tetangga mengejar dan pria bersenjata itu terlihat oleh beberapa orang, dia tidak pernah ditangkap atau diidentifikasi.

9. Henri Pélissier, Bersepeda

Meskipun menjadi pengendara sepeda yang sukses dan memenangkan Tour de France pada tahun 1923, Henri Pélissier lebih dikenang karena perseteruannya dengan penyelenggara Tour Henri Desgrange dan pembunuhannya.

Setelah Pélissier terbunuh pada 1 Mei 1935, tajuk utama Paris-Soir berbunyi “Akhir Tragis Henri Pélissier tidak mengejutkan siapa pun di Dampierre.” Ini karena pengendara sepeda memiliki reputasi sebagai orang yang sulit, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya.

Di dunia bersepeda, Pélissier sering berselisih dengan penyelenggara dan sponsor Tour de France karena perlakuan buruk mereka terhadap pengendara sepeda yang dianggapnya hampir seperti perbudakan. Pélissier akan jauh lebih sukses jika dia tidak meninggalkan begitu banyak balapan karena marah. Dia juga mencoba untuk memulai serikat pekerja, tetapi beberapa pembalap ingin dipimpin oleh seorang pria yang mudah berubah seperti dia.