Sebuah Klub Malam Thailand Terbakar, Tewaskan 15 Orang

Sebuah pub di Distrik Chonburi, Thailand terbakar tewaskan 15 orang.
Sumber :
  • AP Photo/Anuthep Cheysakron

VIVA Dunia – Sebuah klub di provinsi Chonburi, Thailand terbakar pada, Jumat 7 Agustus 2022, hingga menyebabkan 15 orang tewas dan puluhan lainnya terluka. Polisi Thailand telah menahan pemilik klub malam sehubungan dengan kebakaran itu, para petugas mengkonfirmasi pada hari Minggu 7 Agustus 2022.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kobaran api meletus sekitar pukul 01:00 pada hari Jumat di tempat hiburan malam Gunung B di distrik Sattahip provinsi Chonburi, sekitar 150 km tenggara Bangkok.

Pada hari Sabtu, jumlah korban tewas naik menjadi 15 orang, dengan sebagian besar korban ditemukan berkerumun di pintu masuk klub dan di kamar mandi, tubuh mereka terbakar parah, menurut layanan penyelamatan.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Seorang perwira polisi senior di provinsi Chonburi mengonfirmasi, pada hari Minggu, mengatakan bahwa pemilik klub Pongsiri Panprasng telah menyerahkan diri setelah surat perintah penangkapan dikeluarkan.

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

"Dia tetap ditahan dan polisi akan meminta izin pengadilan pada Senin untuk menahannya saat kami sedang menyelidiki," katanya kepada AFP  dilansir dari CNA.

Pria berusia 27 tahun itu akan menghadapi beberapa dakwaan, kata petugas polisi, termasuk menyebabkan kematian karena kecerobohan dan mengoperasikan pub tanpa izin. Menyebabkan kematian karena kecerobohan membawa hukuman maksimum 10 tahun penjara dan denda hingga 200.000 baht (Rp83,6 juta).

Busa akustik yang mudah terbakar di dinding klub mempercepat kobaran api, dan petugas pemadam kebakaran membutuhkan lebih dari tiga jam untuk mengendalikannya, kata layanan penyelamatan.

Setelah kebakaran, kerabat para korban - sebagian besar berusia antara 17 dan 49 tahun - melakukan perjalanan ke Bangkok untuk mengambil mayat orang yang mereka cintai setelah diperiksa oleh ahli forensik.

Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha telah memerintahkan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya