Korut Tawarkan 100 Ribu Tentaranya ke Rusia untuk Bertempur di Ukraina

VIVA Militer: Tentara Rakyat Korea Utara (KPA)
VIVA Militer: Tentara Rakyat Korea Utara (KPA)
Sumber :
  • newsweek.com

VIVA Nasional – Korea Utara siap mengirim 100.000 tentara ke sekutunya Rusia sebagai bantuan militer untuk meningkatkan invasi ke Ukraina, kata pakar militer Rusia Igor Korotchenko.

“Ada laporan bahwa 100.000 sukarelawan Korea Utara siap untuk datang dan mengambil bagian dalam konflik dan kontraktor Korea Utara siap bekerja bersama kami untuk memperbaiki kerusakan perang,” kata Korotchenko dalam diskusi panel langsung di Russian Channel, dikutip dari Independent, Selasa, 9 Agustus 2022.

Rusia Menyebut pasukan Korea Utara tangguh, tidak menuntut, dan penuh semangat. Rusia juga menyebut bahwa Kremlin tidak boleh malu menerima uluran tangan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Tentara Korea Utara

Tentara Korea Utara

Photo :
  • http://5magazine.com

“Jika sukarelawan Korea Utara, dengan sistem artileri mereka, memiliki banyak pengalaman dengan perang kontra-baterai dan sistem roket multi-peluncuran berkaliber besar yang dibuat di Korea Utara, ingin berpartisipasi dalam konflik, mari kita beri lampu hijau untuk dorongan sukarela mereka,” ujar Korotchenko.

Dia menambahkan bahwa jika Korea Utara menyatakan keinginan untuk memenuhi tugas internasionalnya untuk memerangi fasisme Ukraina, maka Rusia harus membiarkan mereka. Dia juga menambahkan bahwa kedua negara memegang hak berdaulat untuk menandatangani perjanjian yang relevan.

Tidak segera jelas bagaimana Korea Utara menawarkan bantuan militer ke Rusia karena perangnya terhadap Ukraina telah berlangsung selama lebih dari lima bulan.

Halaman Selanjutnya
img_title