Aksi Heroik Pria Selamatkan Orang Asing yang Terjatuh di Rel Kereta

Ilustrasi rel kereta
Ilustrasi rel kereta
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Dunia – Bryce Demopoulos, seorang senior di Cornell University, menyelamatkan orang asing yang terjatuh di rel kereta bawah tanah Stasiun Bronx, New York City pada 4 Agustus 2022 pada pukul 6 pagi waktu setempat.

Dilansir dari Washington Square News, awalnya Bryce sempat ragu menyelamatkan orang asing tersebut. Namun ia mendengar suara kereta semakin mendekat, lantas ia pun menarik orang asing tersebut ke peron kereta.

“Saya tidak menyangkanya. Ketika saya berada di stasiun, saya mendengar (suara) kereta semakin kencang dan saya tidak tahu apakah (dia) ada di rel itu atau rel lain pada awalnya. Saya tahu saya bisa menyingkir dengan cepat, tetapi saya khawatir membawanya keluar,” ujar Bryce.

aksi heroik menyelamatkan orang asing yang terjatuh ke rel kereta

aksi heroik menyelamatkan orang asing yang terjatuh ke rel kereta

Photo :
  • Washington Square News

Dalam tayangan video yang diunggah oleh Washington Square News, terlihat seorang pria dengan posisi setengah terlentang berada di atas rel kereta. Lalu Bryce pun melompat ke rel dan mengangkat pria tersebut. Tepat saat keduanya sudah di peron, terlihat lampu kereta yang sedang melaju.

C. Perkins, seorang kondektur kereta api dan pegawai keamanan paruh waktu untuk Otoritas Transportasi Metropolitan menyaksikan kejadian dan merekam momen tersebut di ponselnya.

Ia mengatakan melihat kedua orang itu di rel. Otomatis ia berteriak kepada dua pria itu untuk kembali ke peron.