Pejabat Tinggi Taiwan Ditemukan Tewas Usai China Lancarkan Serangan

Ilustrasi jenazah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Seorang pejabat tinggi kementerian pertahanan Taiwan ditemukan tewas pada Sabtu, 6 Agustus 2022, ketika wilayah yang memiliki pemerintahan sendiri itu menuduh China melakukan serangan simulasi dengan kapal perang dan pesawat yang melakukan misi di Selat Taiwan.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Ou Yang Li-hsing, wakil kepala unit penelitian dan pengembangan kementerian pertahanan Taiwan, meninggal karena serangan jantung pada hari Sabtu di kamar hotelnya, menurut laporan media pemerintah.

Melansir dari Independent, Selasa, 9 Agustus 2022, ruangan itu tidak memiliki tanda-tanda gangguan dan keluarganya memiliki riwayat penyakit jantung.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Pesawat militer China terbang di sekitar Taiwan.

Photo :
  • Xinhua via AP.

Sementara itu, kementerian pertahanan mentweet pada hari Sabtu bahwa beberapa kapal China melakukan misi di Selat Taiwan, dengan beberapa melintasi garis median yang merupakan penyangga tidak resmi yang memisahkan kedua belah pihak sebagai kemungkinan serangan simulasi.

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Perkembangan itu terjadi ketika Beijing melanjutkan serangan militernya karena menembakkan beberapa rudal balistik ke arah Taiwan, empat di antaranya terbang langsung di atas ibu kota Taipei.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken mengecam latihan militer China, dengan mengatakan tidak ada pembenaran atas tanggapan Beijing yang sangat tidak proporsional dan meningkat.

Pernyataan itu muncul ketika Ketua DPR AS Nancy Pelosi menegaskan kembali dukungan AS untuk Taiwan, dengan mengatakan bahwa China tidak akan dapat mengisolasi pulau itu dengan mencegah pejabat AS bepergian ke sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya