Tiga Warga Palestina Terbunuh Dalam Bentrokan dengan Tentara Israel

Bentrokan warga Palestina dengan tentara Israel di Kota Nablus, Tepi Barat utara.
Sumber :
  • Xinhua.

VIVA – Tiga warga Palestina tewas dan 40 orang lainnya mengalami cedera dalam bentrokan dengan tentara Israel di Kota Nablus, Tepi Barat utara, pada Selasa 9 Agustus 2022 pagi waktu setempat, seperti disampaikan petugas medis dan saksi mata Palestina.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan 10 orang yang terluka dalam kondisi serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Nablus untuk mendapatkan perawatan medis.

Para saksi mata mengungkapkan bentrokan pecah antara warga Palestina bersenjata dan pasukan khusus Israel. Pasukan Israel menyerbu pada dini hari di kota tua Nablus untuk memburu sejumlah warga Palestina yang diduga
terlibat melakukan serangan terhadap Israel.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Bentrokan warga Palestina dengan tentara Israel di Kota Nablus, Tepi Barat utara

Photo :
  • Xinhua.

Dalam sebuah pernyataan terpisah, militer Israel mengatakan pasukannya terlibat baku tembak dengan "beberapa teroris" di dalam rumah al-Nabulsi, menewaskan tiga warga Palestina bersenjata, termasuk al-Nabulsi.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Polisi Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan Israel mengepung rumah Ibrahim al-Nabulsi, yang dicari oleh Israel karena melakukan serangkaian serangan penembakan di Tepi Barat pada tahun ini, di kota tua Nablus.

PRCS mengatakan bahwa tentara Israel bahkan menembaki ambulans Palestina dan menghalangi tim medis memasuki area bentrokan untuk mengevakuasi para korban. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya