Denmark Akan Bantu Latih Tentara Ukraina di Inggris

VIVA Militer: Tentara Ukraina di perbatasan Rusia
VIVA Militer: Tentara Ukraina di perbatasan Rusia
Sumber :
  • Time Magazine

VIVA Dunia – Denmark akan mengirim instruktur militer ke Inggris untuk membantu melatih tentara Ukraina, serta menawarkan untuk melatih perwira Ukraina di negaranya, demikian kementerian pertahanan Denmark pada Rabu 10 Agustus 2022.

Pengumuman itu diterbitkan mendahului konferensi di Kopenhagen pada Kamis 11 Agustus 2022, di mana menteri pertahanan Inggris, Denmark dan Ukraina dijadwalkan hadir untuk membahas dukungan jangka panjang bagi Ukraina, termasuk pelatihan militer, pembersihan ranjau dan pasokan senjata.

"Denmark akan mendukung proyek pelatihan yang dipimpin Inggris dengan 130 tentara Denmark dan pada saat yang sama menawarkan untuk melatih tentara Ukraina di Denmark," jelas pernyataan kementerian.

VIVA Militer: Tentara Ukraina

VIVA Militer: Tentara Ukraina

Photo :
  • theguardian.com

Para instruktur akan memberikan pelatihan militer dasar, termasuk pertempuran perkotaan dan operasi taktis, bagi tentara Ukraina dengan pengalaman militer nol hingga terbatas, kata Menteri Pertahanan Morten Bodskov yang diberitakan surat kabar Jyllands-Posten.

Denmark telah berkontribusi kepada misi pelatihan Inggris dan Kanada di Ukraina sejak 2015 dan memberikan dukungan senjata serta keamanan siber ke Ukraina sejak Rusia menginvasi tetangganya pada Februari, kata kementerian itu. (Ant/Antara)